Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 08 Desember 2022

Jagongan Bareng Warga, Bhabinkamtibmas : Ayo Tertib, Jogo Lingkungan Pancet Aman


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Tekung Polres Lumajang Jawa Timur, memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam upaya membentuk perpaduan persepsi, guna menggugah kesadaran masyarakat, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Hari ini, Kepolisan Sektor dibawah kepemimpinan Iptu Sujianto sebagai Kapolsek, menggelar giat sambang warga bertajuk jagongan bareng Bhabinkamtibmas ( ngobrol bareng Bhabinkamtibmas ).

Bertempat di ruang terbuka, masuk Desa Karangbendo, Bhabinkamtibmas desa setempat sedikit membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. 
Disambut baik oleh warga, sempat terjadi perbincangan searah, manandakan selaras dan mufakat. 

Kapolsek Tekung Iptu Sujianto berkata, kegiatan serupa ia lakukan serentak di wilayah hukum yang ia pimpin. Bhabinkamtibmas diberi tanggung jawab di desa binaannya masing - masing, memadukan kekompakan.

"Disatu sisi, ini kami namakan giat patronase dialogis dengan warga, untuk bersama - sama menjaga lingkungannya dari ancaman kejahatan. Juga mengingatkan agar kalau keluar rumah selalu pakai masker dan jangan bergerombol bila ada di keramaian," ucap Kapolsek.

Selin itu, ronda malam juga tak luput membingkai obrolan. Kesepadanan berpikir antara masyarakat dan petugas mengenai keamanan lingkungan, menurut Kapolsek menjadi dasar kekuatan.

"Jika masyarakat kompak, maka ruang gerak pelaku kejahatan akan sempit. Bahkan mereka tidak akan memiliki kesempatan, lebih - lebih mengurungkan niatnya," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, usai berdialog dengan warga, petugas melanjutkan patroli dan berhenti di jalan sepi untuk mengantisipasi terhadap pelaku yang akan melintas di wilayah tersebut. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"