Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 24 Desember 2022

Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 AKBP Heri Rusyaman: Pastikan Aman, kondusif, Utamakan Persuasif Dan Edukasi


Kutai Barat, SNN.com – Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Heri Rusyaman, S.I.K  M.H di dampingi Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suara SH dan PJU melakukan pengecekan ke Pos Terpadu Operasi Lilin Mahakam 2022 di dermaga pelabuhan Melak dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Jumat (23/12/2022).

Dalam kunjungannya ke dermaga pelabuhan Melak. Heri Rusyaman melakukan pengecekan langsung guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta personel saat melaksanakan tugas pada masing-masing Pos dalam pelaksanaan Ops Lilin Mahakam 2022.

“Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin Mahakam 2022 berlangsung,” kata AKBP Heri Rusyaman saat mengecek Pos Terpadu di pelabuhan Melak. 

Ia juga menambahkan, bahwa yang harus dilengkapi di masing-masing Pos yaitu Buku mutasi, jaringan telekomunikasi seperti HT, Tongkat T, Borgol, Senter, Jas hujan, rompi, pal bed dan obat-obatan.

Saat di lokasi. Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman tampak sedang memberikan arahan kepada personel di Pos Terpadu pelabuhan Melak.


“Agar dalam pelaksanaan tugas hendaknya tetap mengutamakan tindakan persuasive, humanis, pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.
Dan yang terlebih penting lagi saat bertugas tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas, “ sambungnya.

Tak hanya itu. Kapolres Kutai Barat juga menekankan agar personel Pos Terpadu selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP (Standard Operating Procedure) dan aturan yang sudah ditetapkan. Meski demikian tetap selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya dengan berdirinya Pos Terpadu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta dapat mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama,” pungkasnya.

Pewarta : Sukawati S
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"