Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 Desember 2022

Pelda Humaidi Hadiri Undangan Diskusi Panel Pemberdayaan Desa


Probolinggo, SNN.com - Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran Pelda Humaidi menghadiri kegiatan Diskusi Panel terkait progja DPRD Dapil lll Kab Prob dalam rangka membahas Penguatan dan Pengelolaan Aset Desa, Penyusunan dan Penetapan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun 2023 yang di selenggarakan bertempat di Aula Kantor Desa Bimo Kec Pakuniran Kab Probolinggo.Selasa (6-12-2022).

Diskusi Panel membahas tentang penetapan perubahan sesuai Perdes tentang APBDes TA 2022 itu harus sesuai kebutuhan. Acara secara resmi dibuka Camat Pakuniran Imron Rosyadi, SP.,MM yang dihadiri sejumlah undangan diataranya anggota DPRD Dapil lll Kabupaten  Probolinggo, Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran, Bataud Polsek Pakuniran, Instansi terkait, Kades se Kecamatan Pakuniran dan tokoh masyarakat Desa Bimo . 

Dalam sambutannya Camat Pakuniran Imron Rosyadi, SP.,MM meminta masukan dan sumbang saran atas perubahan APBDes yang sesuai aturan yang dilakukan setahun hanya sekali. Menurut Imron Rosyadi sumbang saran terhadap perubahan ini dilakukan agar dapat diambil keputusan dan kebijakan desa dalam memajukan pembangunan desa baik yang bersifat kepada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran Pelda Humaidi mengatakan, “APBDesa adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Dalam penyusunannya, tetap berpegang pada aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan desa, agar nantinya hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.”

Masih kata Humaid, “Dalam APBDes terdapat arah kebijakan pembangunan desa, dan kegiatan ini meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan oleh pemerintah desa,” Terang Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran seusai menghadiri Diskusi Panel siang ini.

Kegiatan Musyawarah Desa melalui diskusi Panel ini, lanjut Humaid, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama dan dapat memberikan manfaat serta amanah dalam menjalankan hasil dari aspirasi masyarakat tersebut.

“Kami ingin semua yang terlibat termasuk pemerintah desa sekecamatan Pakuniran untuk tetap berkomitmen dengan pengawasan lembaga desa untuk lebih dalam pendampingan dan mengawal sehingga anggaran sesuai dengan peruntukannya.” Harapnya.(pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"