Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 Desember 2022

Peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Aru ke - 19, Ini Pesan Bupati Johan Gonga


Kepulauan Aru, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru menggelar upacara peringatan hari jadinya ke - 19 di lapangan Yos Sudarso Dobo. Upacara yang berlangsung hikmah dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga Senin (19/12/2022).

Dalam sambutannya, bupati dua periode itu berpesan, sebagai negeri yang dianugerahi kebudayaan dan sumber daya alam yang berlimpah, maka kesyukuran harus senantiasa diiringi dengan perbuatan yang berarti. 

Refleksi kita saat ini adalah tentang bagaimana mengingatkan kita kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian. 


"Sebab setinggi apapun gelombang, penghalang yang menghadang, kita akan tetap melangkah untuk meraih cita mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dalam semangat hidup. Hari Jadi ini, merupakan momen untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, banyak kemajuan dan prestasi yang kita raih, namun masih ada tanggung jawab besar kita, untuk memajukan negeri ini," pesannya.


Lanjut dia, hari ini, kita semua dapat menyaksikan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2022 ini, dengan suasana yang semarak, sembari mengenang kembali, jalinan sejarah berdirinya Kabupaten yang kita cintai ini sarat dengan nilai-nilai moral dipersembahkan secara tulus oleh Tokoh Tokoh masyarakat, Pejuang maupun masyarakat Jargaria yang telah berjasa mendirikan Kabupaten ini pada masanya. 

"Mari kita do'akan, semoga almarhum almarhumah para Pejuang yang telah berjasa dalam perjuangan mendirikan Kabupaten Kepulauan Aru, mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.


Dan untuk para Pejuang yang masih hidup, tambah Gonga semoga selalu diberikan Kesehatan, rezeki dan umur yang panjang. Amiin. Berkenaan dengan hal tersebut, patutlah kita senantiasa menyadari bahwa, peringatan Hari Ulang Tahun, sesungguhnya bukanlah suatu selebrasi semata, yang dilakukan dari tahun ke tahun. Melainkan harus selalu ditempatkan sebagai sebuah ruang reflektif, penuh kontemplasi, harapan perubahan berkelanjutan yang mampuh mendorong perbaikan system penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) di Bumi Jargaria Sarkwarisa. 

"Karena itu, bagi kita yang pada masa ini mari melanjutkan semangat pembangunan ini, agar semakin berdaya untuk memberi makna pada negeri ini, dengan kemampuan yang kita miliki," pintanya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"