Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 20 Mei 2023

677 Atlet Ramaikan Kejurda Atletik 2023 di Kota Probolinggo

Probolinggo, SNN.com - Sebanyak 677 Atlet dari 111 kontingen Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik yang digelar mulai tanggal 19-21 Mei 2023 di Stadion Bayuangga. Nomor atletik yang dilombakan di Kejurda ini diantaranya lari di nomor 60 meter, 80 m, 100 m, 800 m, 1.000 m dan 5.000 m, serta nomor jalan cepat, lompat jauh, lempar lembing, tolak peluru dan lompat tinggi.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyambut baik kejuaraan bergengsi ini. “Selaku Kepala Daerah Kota Probolinggo, saya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya Kejurda Atletik Se-Jawa Timur untuk kali pertama di Kota Probolinggo,” sapa Habib Hadi saat membuka acara Kejurda (19/5) 

Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah untuk mendorong KONI Kota Probolinggo untuk terus memberikan semangat pada cabor-cabor yang melibatkan dari semua naungan KONI Provinsi Jawa Timur agar bisa berkolaborasi bersama para atlet untuk menyiapkan diri menjadi kebanggaan daerah masing-masing.

Pemerintah Kota Probolinggo memiliki impian yang besar di bidang olahraga. Ia menginginkan adanya relokasi stadion yang membutuhkan lahan seluas kurang lebih 5 hektar. Pasalnya, pembibitan atlet-atlet harus menjadi perhatian sedini mungkin. “Dan impian saya saat ini adalah pendidikan anak-anak dapat ditampung semua disini (sarana dan prasarana yang memadai). Karena masa depan bangsa ini tergantung dari generasi muda yang akan datang,” ujarnya.

Habib Hadi tidak ingin nasib para atlet berprestasi hanya menjadi kenangan saat berada di puncak kejayaan saja. Untuk itu ia siap menggandeng pihak-pihak terkait dari Provinsi Jawa Timur untuk mewujudkan impian besarnya. “Kita harus pikirkan ke depan reward apa yang harus kita berikan sehingga masa depan para atlet berprestasi menjadi perhatian kita semuanya. Itu semangat saya, mudah-mudahan disambut baik oleh KONI Jawa Timur juga oleh Dispora Jawa Timur,” harapnya.

Sementara itu, perolehan medali emas di nomor jalan cepat kategori usia 18 tahun diraih oleh Imrotus dari Kabupaten Sumenep, medali perak diraih oleh Anggun Rizki dari Kota Surabaya dan medali perunggu diraih oleh Kota Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olah Raga Dispora Provinsi Jawa Timur, KONI Provinsi Jawa Timur, Ketua Umum Pengprov PASI Jawa Timur, Kepala Dispopar Kota Probolinggo, Ketua KONI Kota Probolinggo, Ketua Umum PASI Kota Probolinggo dan Ketua Harian Pengkot PASI Probolinggo. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"