Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 20 Mei 2023

Ery Hatni Raih Penghargaan Perempuan Berjasa Bidang Pendidikan Dari Kemendagri

Probolinggo, SNN.com - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memberikan penghargaan bagi perempuan yang berjasa dan berprestasi bagi daerahnya. Ery Hatni Murti Susilowati meraih penghargaan perempuan berjasa bidang Pendidikan bagi Kota Probolinggo.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/5) di Gedung Grahadi Surabaya. Ery, panggilan akrabnya diusulkan oleh Dinsos P3A karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Menurut Kepala Dinsos P3A, Rey Soewigtyo usulan namanya dilakukan pada bulan Maret lalu. Setelah memenuhi syarat teknisnya maka dikirimkan data pendukung. “Perjuangannya dalam memberikan pendidikan tambahan bagi para ABK patut diapresiasi. Semoga lebih banyak orang seperti Bu Ery ini,”ujarnya.

Sementara, menurut  Ery penghargaan bukanlah tujuannya. Karena sejatinya dia sangat menyayangi anak-anak disabilitas ini. Karena memiliki anak berkebutuhan khusus, maka bisa merasakan bagaimana pola asuh dalam mendidik anak-anak tersebut . Selain butuh ketelatenan ekstra, juga harus dirangkul agar orang tuanya memiliki kepercayaan diri.

“Karena kondisi ini saya alami sendiri, maka saya berinisiatif membentuk komunitas ABK. Dengan begitu bisa sharing ilmu dan saling mendukung. Apalagi ada juga yang tidak mampu, kurang perhatian maupun kurang edukasi. Inilah yang memotivasi saya membentuk yayasan di rumah pribadi, ”imbuhnya.

Ada begitu banyak kelas bimbingan di rumahnya, yang beralamat di Jalan Himalaya 6A No. C 9. Di antaranya, kelas mengaji, berenang, potong rambut, parenting maupun pendidikan tambahan guna mengasah skill mereka. Sekitar 40 anak yang aktif beserta orang tuanya rutin mendukung para ABK ini agar lebih percaya diri. Usianya mulai 3 hingga 20 tahun.(Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"