Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 Mei 2023

Koramil Dringu Amankan Wilayahnya Dengan Komsos

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/22 Dringu kembali menggencarkan pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) dengan melakukan patroli dalam rangka menjaga wilayah teritorialnya dari ganguan kamtibmas, Rabu (3/5).

Serka M Salim anggota Koramil 0820/22 Dringu mengatakan dalam komunikasi sosial yang dikemas dengan melaksanakan patroli tersebut  salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar remaja.

"Kami dari TNI akan selalu mensupport dan akan menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi dan kondisi lingkungan agar tercipta rasa aman dan nyaman," kata Serka M Salim.

Ia menambahkan melalui komunikasi sosial pihaknya bisa lebih dini mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di wilayah binaan sehingga dapat bertidak lebih cepat.

"Komunikasi sosial adalah salah satu program yang ada dalam institusi kami dengan maksud menjadi media dalam menjalin sebuah koordinasi dan komunikasi dengan warga binaan sehingga kami bisa mendeteksi lebih dini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat,"ujarnya.

Prajurit murah senyum ini menegaska komunikasi sosial merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat TNI dengan komponen masyarakat

"Semoga  dengan kegiatan komunikasi sosial ini jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara TNI dan rakyat tetap terjalin dengan baik sehingga akan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,”tuturnya.(pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"