Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 18 Mei 2023

Koramil Dringu Monev Pengunaan DD Dan ADD

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/22 Dringu  ikut ambil bagian dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terkait pelaksanaan hasil pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran dana desa dan alokasi dana desa.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa untuk saat ini monev terkait pengunaan dana desa dan alokasi dana desa di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Serka Aris Purnomo, Anggota Koramil 0820/22 Dringu menyampaikan selain melaksanakan monitoring dan evaluasi pengunaan dana desa dan alokasi dana desa berupa pengecekan fisik pihaknya juga memantau dan melihat dalam hal keadministrasian.

"Untuk pembangunan fisik yakni berupa pemasangan paving di Dusun Wonosalam yang tersebar pada 5 titik, Di Dusun Langgaran 1 titik serta pembangunan selokan pipa pembuangan air di Dusun Grogol," kata Serka Aris Purnomo, Kamis (18/5).

Ia menambahkan bahwa dalam monev kali ini selain dari Koramil 0820/22 Dringu  juga di hadiri oleh pihak Polsek, Kecamatan serta pihak pemerintah desa setempat, Untuk pelaksanaan monev berjalan lancar dan hasilnya sudah sesuai dengan apa yang menjadi keingginan dan harapan masyarakat.

“Kami berpesan dan berharap agar dalam pengunaan anggaran pemerintah desa mengikuti aturan yang berlaku dan apa yang akan dibangun merupakan hasil musyawarah, Ikuti aturan dan utamakan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut serka Aris Purnomo pm juga mengingatkan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, Tertib administrasi dan melengkapi beberapa data pendukung.” Selaku pembina desa kami mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"