Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 September 2023

Banyak Murid SD N 2 Dobo Sudah Keluar dari Sekolah, Janji Membanguan Jembatan Darurat, Hanya Janji Palsu

Kepulauan Aru, SNN.com - Tanggal 09 Februari 2023 DPRD menggelar Rapat Dengar Pendapat untuk membahas masalah akses jalan masuk ke SD Negeri 2 Dobo, dimana sejak direasmikan gedung tersebut pada tanggal 8 Agustus 2022 akses jalan masuk ke-Sekolah belum dibangun sampai sekarang. 

Rapat Dengar Pendapat DPRD bersama pemerintah Daerah, para guru dan orang tua murid menghasilkan 4 keputusan, salah satu diantaranya adalah Janji Pemerintah Daerah dan DPRD segera menyiapkan Jembatan Darurat sebelum memasuki pelaksanaan Asesmen dan ujian sekolah pada bulan mei 2023. 

Tetapi sangat disayangkan sampai berita ini naik cetak, janji jembatan Darurat hanyalah janji palsu karena jembatan darurat tidak sempat dibangun. Bahkan program pembangunan akses jalan masuk SD Negeri 2 Dobo yang dianggarkan dalam APBD tahun 2023, belum berproses sampai sekarang. 

Terkait dengan rencana pembangunan akses jalan masuk SD Negeri 2 Dobo, kembali diangkat dalam rapat pembahasan KUA / PPAS APBD 2024, beberapa waktu lalu. 

Menanggapi rencana pembanguan jalan masuk ke SD Negeri 2 Dobo tersebut, Pj. Sekda Kabupaten Kepulauan Aru, J. Ubyaan, S.Sos, dalam rapat, dirinya meminta agar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Aru mempercepat proses lelang pekerjaan karena, kata Ubyaan, dirinya didatangi para guru dan mengelu bahwa akibat akses jalan masuk SD Negeri 2 Dobo yang belum dibangun, banyak murid sudah keluar dari Sekolah. 

“Terkait SD Negeri 2 Dobo, saya minta dari Kadis PUPR untuk mempercepat proses lelang, karena saya didatangi oleh para Guru dan mengeluh bahwa sebagain besar murid sudah keluar dari sekolah, karena masalah akses jalan masuk yang belum dibangun. Saya minta dari kadis PU untuk mempercepat proses lelang”. Tegasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"