Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 24 September 2023

Baksos Donor Darah, Ini Harapan Danlanal Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla

Kepulauan Aru, SNN.com - Hut TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 1945 selalu diperingati setiap tahunnya oleh seluruh jajaran TNI yang tersebar di Wilayah Nusantara Indonesia.

Tahun ini, menyongsong usianya ke - 78,  TNI yang bertugas di wilayah Kepulauan Aru, Maluku menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya bakti sosial donor darah di RSUD Cenderawasih Dobo, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla yang didampingi oleh Danramil 1503-03/Dobo, kapten Inf Dody Masaoy, dan Dan Sup Denpom Aru Kapten Ckm.(K) Wanunu Adam. 

Pelaksanaannya diikuti oleh jajaran Anggota Pangkalan TNI AL Aru, Koramil 1503 - 03/Dobo, Kompi 734/SNS, Supdenpom Aru, dan para ibu - ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru.

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla
disela - sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Bakti sosial berupa donor darah digelar sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke - 78 Tahun 2023.

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahunnya pada Iven - Iven Nasional sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat yang selalu siap membantu pengadaan stok darah bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru yang membutuhkan transfusi darah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira menengah TNI AL itu  menghimbau kepada masyarakat umum agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Karena, manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri tetapi juga bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan. Ya, Saya berharap, semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas TNI dan Masyarakat,” ungkapnya berharap.
Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, sebanyak 10 orang anggota Peserta Donor darah yang terdiri dari 2 Pers Koramil 1503-03/Dobo, 2 Pers Kompi E Yonif 734/SNS, 2 Pers Pomad,  2 Pers TNI AU Dobo, dan 2 orang ibu Jalasenastri Korcab 4 Cab IX siap mendonorkan darah. Jenis darah yang tersedia adalah, Golongan darah A, B, AB, dan O.

Namun keterbatasan RSUD Cenderawasih Dobo yang belum memiliki bank darah sehingga diambil untuk kebutuhan pasien hanya 5 orang dengan rincian 2 orang golongan darah A, dua orang golongan darah B dan satu orang golongan darah 0. 

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"