Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 24 September 2023

Letda Arm Nedi: Rehab Kantor Koramil 0912-08/Muara Lawa Pakai Dana Pribadi yang Disisihkan dari Gajih Suami-Istri

Dan Ramil 0912-08/Muara Lawa, Letda Arm Nedi, SH., M.Hum., C.Me,
Kutai Barat, SNN.com – Putra daerah berpangkat Letda Arm pulang kampung. Kepulangannya ketanah kelahirannya kali ini bukanlah sekedar cuti atau berlibur tetapi sedang melaksanakan tugas Negara.

Dia adalah, Letda Arm Nedi, SH., M.Hum., C.Me, pria kelahiran Kampung Lotaq kecamatan Muara Lawa 18 Mei 1972 silam ini terus melejit dengan kesuksesannya.

Nedi (51) menjabat sebagai Komandan Komando Rayon Militer 0912-08/Muara Lawa sejak 27 Juli 2023.

Sejak dia menjabat Dan Ramil di kecamatan Muara Lawa banyak hal ia perbuat, salah satunya merenovasi Kantor Koramil 0912-08/Muara Lawa.

Nedi menyebut, setiap teman yang lewat depan kantor Koramil selalu berkata kalau Kantor Koramil Muara Lawa ada Kolam di depan.

“Memang kita ada merehab atau bikin pelataran didepan Kantor, karena setiap kawan lewat selalu nyebut wah Koramil Muara Lawa ada Kolam di depan kantor. jadi itu yang menggugah hati kita. Apabila nanti saya diberi kepercayaan dari pimpinan bertugas di Muara Lawa saya akan membangun kantor Koramil Muara Lawa, “ ucap Nedi.

Ia juga berharap jangan pernah berpikir jika membangun itu bukan dia lagi yang bertugas disitu.

“Kita jangan egois, kalau kita pikir egois ngapain kita membangun itu karena yang berikutnya bukan saya juga Danramil disitu nanti, "sebut Nedi kepada media ini. Sabtu (23/09/2023) di rumah kediamannya Simpang Raya Barong Tongkok.
Kantor Koramil 0912-08/Muara Lawa, semula belum di renovasi.
Kata Nedi, dirinya memperbaiki Kantor Koramil itu tidak menggunakan dana bantuan atau menjalankan proposal.

“Jadi sekarang kita ada sedikit rezeki kita sisihkan membeli matrial, dan istri juga setuju, jadi kita sepakat untuk memperbaiki kantor Koramil itu.
Sebab malu juga kita setiap ketemu teman-teman selalu bilang wah kantor Komandan ada kolamnya, “ tutur Danramil ke 7 kecamatan Muara Lawa.

Dan Ramil Muara Lawa secara tegas mengatakan jika dirinya tidak ada niat merehab kantor Koramil itu untuk mencari muka kepada atasan, menurut Nedi pangkat dan jabatan itu hanyalah titipan.

“Jadi kita nda ada niat membangun itu untuk mencari muka, untuk apa saya cari muka, sebab pangkat dan jabatan itu hanya titipan saja.
Niat saya pulang kampung memotivasi masyarakat bahwa kita benar-benar ingin membangun daerah kita sendiri dan ini semata-mata pengabdian untuk NKRI, “ ujar Nedi.

“Dana yang saya pakai untuk merehab kantor Koramil itu dari gajih saya dan istri, jadi kami sisihkan dan itu semata mencari berkat. Bukti kita dapat berkat, anak bisa lulus daftar TNI itu lah berkat dari Tuhan, “ pungkas Letda Arm Nedi, SH.,M.Hum., C.Me.

Nedi merupakan putra terbaik asal kecamatan Muara Lawa dan itu bukan sekedar isapan jempol belaka. Berbekal segudang pengalaman dari berbagai bidang pun ia raih.

Selain bertugas sebagai Perwira TNI, Letda Arm Nedi saat ini sedang menempuh study kedoktoral di Institute Bild Kalimantan. Selain itu ia juga salah satu Dewan Perwakilan Cabang Peradi Kutai Barat.

Nedi juga pernah meraih gelar Master Hukum dari universitas Malang dan Spesialis Mediator Pertahanan dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Selain itu, ia juga miliki kantor sendiri sebagai mediator yang beralamat di Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok.
Kantor Koramil 0912-08/Muara Lawa, setelah di renovasi.
Berikut sederetan jabatan Letda Arm Nedi, SH.,M.Hum., C.Me yang pernah ia duduki diantaranya:

1. Pernah menjadi dosen mengajar di Universitas Terbuka Melak. 2. Tahun 1992 Pendidikan Tamtama di Manggar Balikpapan kaltim dengan nama leting
GALANDUMA. 3. Tahun 1992 Ditempatkan di Pusdik Armed Cimahi Bandung melanjutkan pendidikan  kejuruan Armed. 4. Tahun 1992 dinas di Armed 11 Kostrad Resimen 1 Divisi 1 Brigif 6 sampai Tahun 1997.

5. Tahun  1997 pindah tugas ke Batalyon Armed 16 Tu bak Kaputing Ngabang - Kalbar. 6. Tahun 1998 pindah Tugas ke Batrai Budhi Jembayan Tenggarong Kutai Kartanegara. 7. Tahun 2003 Pindah Tugas ke Logrem 091/ASN. 8. Tahun 2006 sebagai Ajudan Pimpinan DPRD kaltim sampai Tahun 2010.

9. Tahun 2003 Pindah Tugas ke Tim Intel Korem 091/ASN. 10. Tahun 2016 Pindah ke Kodim 0912/Kbr Bidang Staf 1 Intelijen. 11. Tahun 2016 Sebagai Ajudan Bupati Kutai Barat sampai Tahun 2021. 12. Tahun 2020 Sekolah Perwira di Bandung dan Lulus CAPA pada Tahun 2021.

13. Pada Tahun 2022 berdinas kembali di Kodim 0912/Kbr sebagai Pasi Seksi Logistik. 14. Tahun 2022 Berdinas sebagai Perwira Sandi Intelijen merangkap sebagai:
1. Komandan Unit Intel Kodim 0912/Kbr. 2. Perwira seksi Intelijen Kodim 0912/Kbr.
3. Pj. Komandan Koramil 04 Long Iram selama 2 Bulan.

14. Saat ini Menjabat Komandan Koramil 0912-08/Muara Lawa kabupaten Kutai Barat.

Dan Ramil Letda Arm Nedi, SH.,M.Hum., C.Me merupakan Dan Ramil Kecamatan Muara Lawa yang ke-7.

Sedangkan Dan Ramil sebelumnya pernah di jabat:
1. Kapten Inf Majid
2. Kapten Inf Nimrot Simanjuntak (Alm)
3. Kapten Inf Monang Panjaitan
4. Kapten Inf Pardjono
5. Kapten Inf Sarno
6. Kapten Inf Rokim.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"