Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 29 September 2023

Koramil Sumberasih Kawal Sosialiasi Terkait Pupuk

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/06 Sumberasih mengawal jalannya pelaksanaan sosialisasi pupuk dari Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Probolinggo di Balai Desa Mentor Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/9).

Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih Koptu Holidi mengatakan kehadiran pihaknya dalam sosialisasi tersebut tidak hanya dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparat kewilayah tapi juga untuk mencari informasi sejumlah hal terkait dengan dunia perpupukan.

"Dengan memiliki data dan informasi yang valid terkait perpupukan maka nanti kita bisa memberikan arahan bagi warga binaan sehingga saat musim panen mendapatkan hasil yang maksimal," kata Koptu Holidi.

Ia menambahkan pupuk merupakan kebutuhan yang wajib tersedia dalam dunia pertanian, Baik itu organik maupun non organik. "Dalam pengunaan pupuk pun harus tepat sehingga nantinya saat musim panen hasilnya maksimal, jadi pengunaan pupuk harus tepat dan hemat," ujarnya.

Lebih lanjut anggota murah senyum ini menegaskan bahwa pihaknya tidak akan main - main kepada oknum penimbun disaat situasi kelangkaan pupuk.

"Jangan sampai kami mendengar bahwa petani resah karena kelangkaan pupuk akibat dari tindakan oknum, Karena kami tak akan segan-segan memberikan tindakan,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"