Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 27 September 2023

Latih PBB, Serma Rudianto Jalankan Fungsi Pembinaan Teritorial

Probolinggo, SNN.com - Membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran Serma Rudianto Melaksanakan Kegiatan Latihan Disiplin Kepemimpinan Sekolah ( LDKS ) Ta 2023 bagi pengurus OSIS - MPK di SMAN 2 Kota Probolinggo, Rabu(27/9).

Serma Rudianto sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.

Rudianto menjelaskan, Kegiatan ini sangat bagus bagi para siswa-siswi dalam meningkatkan kedisiplinan dalam pembinaan pelajar sejak usia dini dengan tujuan membentuk mental dan karakter, ini juga merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial. ucapnya.

Ia menambahkan “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini“, jelas Rudianto.

Sementara itu Danramil 0820/01 Kanigaran Kapten Czi Lalu Fahrial terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya menegaskan bahwa kegiatan pembinaan atau pembekalan PBB ini bagian dari tugas Babinsa dalam membina potensi sosial yang ada di wilayah binaan,"katanya

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa 0820/01 Kanigaran guna mempersiapkan generasi muda yang unggul dalam menyongsong masa depan,"tegas Lalu Fahrial. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"