Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 26 September 2023

Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu, Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Prakarsai Sarasehan Dengan Pelaku Transportasi

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto membuka sarasehan dengan pelaku transportasi wilayah Probolinggo dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan yang digelar halaman Makodim 0820/Probolinggo tersebut jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota dan Kabupaten Probolinggo, dinas/instansi terkait serta sejumlah tamu undangan. 

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto  mengatakan sarasehan ini kegiatan yang memang sejak lama sudah saya rencanakan namun baru bisa terealisasi saat ini karena memang ada beberapa hal yang menyebabkannya.

Dalam sarasehan ini saya mengumpulkan pelaku transportasi yang ada di kota maupun kabupaten karena mereka juga pelaku ekonomi, artinya apa dengan adanya pelaku transportasi ini juga ada kaitannya dengan pelaku ekonomi.

"Sarasehan ini juga menjadi sesuatu media untuk keberlangsungan dan juga menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Probolinggo sampai selesai dilaksanakannya Pemilu 2024," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Selasa (26/9).

Ia menambahkan bahwa ada 9 indikator strategis dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan suatu negara salah satunya adalah keberadaan transportasi, artinya apa 9 komponen ini lah yang berpengaruh aktif terhadap keberlangsungan sekaligus kelanjutan suatu negara.

Melalui sarasehan ini sebenarnya ada hal yang mau saya sampaikan kepada masyarakat Probolinggo,  saya ingin menghilangkan kesan bahwa Kodim itu sanggar. "Tapi sebaliknya bahwa Kodim menjadi bagian dalam mensukseskan program-program pemerintah dalam membantu masyarakat  yang ada di wilayah kota maupun kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Untuk diketahui dalam sarasehan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama antara pelaku transportasi dengan jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota/Kabupaten Problinggo serta dinas/instansi terkait dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"