Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 30 September 2023

Kodim Probolinggo Gelar Program Bhakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023

Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820 Probolinggo menyelenggarakan kegiatan Program Bakti pemberdayaan (kemandirian) masyarakat semester II tahun 2023 Kodim 0820/Probolinggo dengan melaksanakan penyuluhan kepada peternak ayam potong di wilayah teriorialnya.

Kemandirian Masyarakat dengan tema "Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah" bertempat di Desa Boto Kecamatan  Lumbang Kabupaten Probolinggo. Sabtu (30/9).

Pada kesempatan itu Pjs. Pasiter Kodim 0820/Probolinggo Kapten Inf M. Yahudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, "tutur Kapten Inf M. Yahudin.

Yahudin menambahkan, para peternak harus memperhatikan kenyaman kandang yang dilihat dari ketepatan pengaturan suhu dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas. 
Yahudin menghimbau agar kiranya dalam beternak ayam potong dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun ketidaknyaman masyarakat sekitar.

"Saya berharap walaupun tidak ada yang protes dari warga sekitar agar kiranya selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengundang lalat," ujar Yahudin. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"