Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 24 September 2023

Pelda Mangku : Tingkatkan Keamanan Wilayah Dengan Siskamling

Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang, Kabupaten Probolinggo Pelda Mangku melaksanakan siskamling dan patroli bersama Polsek dan pemuda di Desa Negororejo  Kecamatan Lumbang
Kabupaten Probolinggo guna meningkatkan keamanan wilayah,Sabtu malam (24/9).

Pada kesempatan itu, Pelda Mangku mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar bersatu dan kompak menjaga keamanan wilayah Kecamatan Lumbang pada umumnya dan khususnya Wilayah Desa Negororejo  .

” Untuk itu mari kita tingkatkan Siskamling untuk mengurangi tindak kriminal atau tindak kejahatan apalagi akhir-akhir ini sering terjadi tindak pencurian hewan, khususnya Sapi” ungkap Pelda mangku.

Babinsa Juga menghimbau agar kegiatan siskamling di hidupkan kembali, atur waktu bergiliran, jangan sampai kosong dan adakan patroli keliling di tiap RT dengan menggunakan Komunikasi yang ada.

Menurut Pelda Mangku keamanan di wilayah menjadi tanggung jawab bersama, mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat.

Pelda Mangku berharap dengan mengadakan Siskamling dan Patroli bersama akan tercipta suasana yang aman dan nyaman terhindar dari tindak pencurian dan kriminal lainya.

Pelda Mangku menambahkan, "Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan Teritorial di wilayah binaannya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli malam untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Terlebih dalam masa liburan seperti sekarang ini Babinsa dituntut untuk selalu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Kamtibmas di wilayah". Ungkap Mangku. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"