Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 26 September 2023

Dengan Sigap, Babinsa Kembangbahu Bantu Warga Padamkan Si Jago Merah

Lamongan, SNN.com - Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Serda Gofur ikut membantu pemadaman kebakaran rumah/kandang sapi serta kandang kambing milik Bapak Sukirm, agama Islam, pekerjaan petani yang beralamatkan di Desa Pelang Kec. kembangbahu ,kab Lamongan. selasa (26/09/2023).

Serda Gofur mengatakan penyebab kebakaran berawal dari api yang dinyalakan oleh pemilik kandang sapi setiap sore dengan tujuan untuk mengusir nyamuk akan tetapi api tersebut tiba tiba membesar

Melihat kepulan asap Supaah salah satu saksi yng melihat dengan spontan berteriak dan melaporkan kejadian tersebut

“mendapat laporan tersebut Serda Gofur selaku babinsa dengan sigap bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api agar tidak membesar sambil menunggu mobil pemadam dari Damkar,” tuturnya.

“Langkah koordinasi dengan segera kami lakukan dengan pemerintah Desa dengan mendatangkan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat, “ujarnya.

“Setelah melalui proses pemadaman proses pemadaman, akhirnya api segera dapat di atasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meskipun Rumah Bapak Sukirm harus merelakan separuh dapur rumahnya beserta kandang sapi akantetapu hewan ternak sapinya dan Kambing berhasil di amankan, kerugian materil di taksir mencapai kurang lebih Rp.50.000.000, “tuturnya.

“Beruntung dalam kejadian ini segera di padamkan sehingga tidak merembet ke rumah yang lain tutupnya. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"