Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 26 September 2023

Pentingnya Peran Kehumasan, Pemred Jendelaindo Jadi Narsum di Rutan Banjarnegara

Banjarnegara, SNN.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Banjarnegara, gelar Optimalisasi Kehumasan di Ruang Rapat Rutan Banjarnegara. Senin (25/9/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh, Kepala Rutan (Karutan) 2B Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma, Tim Humas Rutan Banjarnegara dan Narasumber (Narsum) Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online Jendelaindo Arief Ferdianto.

Arief diundang oleh Rutan Banjarnegara, sebagai Narsum yang sekaligus memberikan materi terkait penulisan berita dengan baik.

Peran humas dalam sebuah organisasi adalah penjaga reputasi di mata publik dan mengemban tugas yang berat. Oleh sebeb itu humas membutuhkan SDM yang memiliki kompetensi teknis yang sesuai dengan tuntutan zaman. 

Guna tercapainya fungsi kehumasan yang ideal, dibutuhkanya kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan menggandeng awak Media (Wartawan).

Sementara, menurut Arief Ferdianto selaku Narsum di acara tersebut mengatakan, "Pengelola kehumasan harus betul-betul memahami tugas dan fungsinya, peran humas ini sangat penting dalam membangun pemahaman masyarakat terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh instansi Pemerintahan.

"Peran humas ini menjadi ujung tombak pelayanan komunikasi kepada masyarakat, Humas tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa humas pertempuran tidak akan dimenangkan,”tegas Arief.

Lanjut, "Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, tim humas di Rutan Kelas 2B Banjarnegara dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan informasi di media sosial atau lainya, minimal "One Day One News.

Bahkan sebelumnya, Rutan Banjarnegara telah mengundang Tim Humas dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Jawa Tengah (Jateng), guna memberikan materi dan penguatan kehumasan. Rabu (20/9/2023) di Aula Gatot Kaca Rutan Banjarnegara. (Soleh H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"