Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 25 September 2023

PT DIENG JAYA BERMITRA DENGAN MASYARAKAT KECAMATAN BATUR

Banjarnegara, SNN.com - PT Dieng Jaya bermitra erat dengan masyarakat Kecamatan Batur khususnya para petani kentang.

Lahan milik PT Dieng Jaya yang berlokasi di sekitar tlaga merdada tepatnya di wilayàh Desa Kebakalan dan Desa Karangtengah Kecamatàn Batur Bànjarnegara, sangat bermanfaat bagi masyaràkat sekitar, khususnya bagi para petani kentang.

Dengan di izinkanya ikut menggarap lahan tersebut para petani kentang merasa besar sekàli manfaatnya, masarakat yang tadinya nganggur setelah ikut menggarap lahan tersebut jadi ada pekerjaan yang bisa untuk mencukupi keluarga, bahkan ada yang tadinya berpenghasilan kurang, dengan ikut menggarap lahan tersebut mendapatkan penghasilàn yang sangat bermanfaat, sehingga membuat perekomomian lebih mapan.

Di dalam ikut menggarap lahan tersebut, para petani kentang sistimnya sewa lahàn dengan PT Dieng Jaya.

Di samping tanahnya sangat bagus untuk bercocok tanam kentang, di sekitar lokasi tersebut juga ada danaunya atau tlaganya yang sangat indah.Di area danau sedang ada pembangunan jalan setapak yang nantinya bisa di lalui oleh para wisatawan.Danau tersebut akan di bangun jembatàn layang sepanjang danau. Nantinya danau/ Tlaga merdada tersebut akan jadi tempat wisata yàng unggul.
Direktur PT Dieng Jaya Jaenap, kepada awak media menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah bekerja sama, harapanya kemitraan tersebut bisa berlangsung lama, sehingga tetap terjalin persaudaraan yang erat antara PT Dieng Jaya dàn masyarakat sekitàr, " pungkasnya, Minggu (24/9/2023)

PT Dieng Jaya semenjak berdiri kurang lebih dari Tahun 1980 an memang sudah terjalin erat dan baik dengan masyaràkat setempat .

Salah satu petani kentàng Feri mengatakan kepada awak media bahwa yang ikut menggarap lehan tersebut kurang lebih ada 500 orang, dan mereka merasa sangat terbantu perekonomianya. (Soleh Hartanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"