Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 30 September 2023

Polres Ngawi Dukung Pemerintah Tekan Stunting Maksimalkan Program Penthul Melikan

Ngawi, SNN.com - Polres Ngawi Polda Jatim turut menyukseskan program pemerintah dalam menekan angka stunting,  salah satunya dengan program "Phentul Melikan" atau Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevelensi di Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt  Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa Polsek jajaran secara rutin melaksanakan kegiatan tersebut.

"Polsek jajaran secara rutin melaksanakan program Penthul Melikan, demi kesehatan para balita," tutur Dian.  

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, kali ini dilaksanakan di salah satu rumah warga yang berada di Desa Geneng, Kecamatan Geneng pada Jum'at (29/09/23)

"Kunjung ini memantau perkembangan anak, sekaligus memberikan  bahan makanan, susu, vitamin dan buah-buahan guna gizi tambahan terhadap anak asuh sunting," lanjut Dian.

Sasaran program Polres Ngawi ini adalah para balita stunting dan ibu-ibu hamil.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, sasarannya adalah para balita stunting dan ibu hamil," tambah Dian

Penerima bantuan program Penthul Melikan,  merasa senang telah dikunjungi dan diperiksa/dipantau kesehatannya.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak, telah rutin datang untuk memeriksa kesehatan dan memberikan tambahan gizi untuk anak kami," ucap Sulis (32)

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut tidah hanya memberikan tambahan gizi, namun juga menjalin kemitraan antara Polri, Dinas Kesehatan, Pemerintah Desa dan warga masyarakat, utamanya penderita stunting di Desa Geneng, Kecamatan Geneng

Kapolsek Geneng AKP Dandung Setiawan yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Geneng Bripka Budi Utomo mengatakan, "Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat.'

Harapan dari apa yang telah dilaksanakan adalah bisa memberikan dampak positif hingga kondisi yang lebih baik lagi. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"