Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 28 September 2023

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim)0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menghadiri pelaksanaan rapat kordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial Kota Probolinggo bulan September 2023.

Bertempat di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo turut serta dalam kegiatan tersebut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani bersama sejumlah pihak terkait dengan penanggung jawab kegiatan yakni Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan kegiatan rapat kordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial bulan september 2023 yang dilaksanakan saat ini tentunya  dalam rangka media sinergi antara instansi dalam mewujudkan stabilitas keamanan wilayah dari segala potensi konflik dan permasalahan - permasalahan lainnya.

"Pemilu 2024 merupakan momen menentukan pemimpin bangsa Indonesia, tahapan pemilu telah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan mendekati pemilu semakin menghangat agar menjadi perhatian bersama sehingga kami dapat 

menjaga kondusifitas Kota Probolinggo," kata Dandim 0820, Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (28/9).

Ia menambahkan memasuki proses tahapan pemilu tentunya situasi dan kondisi harus menjadi pantauan bersama, kondusifitas harus betul-betul kita pantau dan jaga sehingga apabila ada hal -hal yg tidak pas kita ada upaya cegah dini dan deteksi dini.

 Sebagai aparat kewilayahan dalam rangka kesiapan pengamanan Kodim Probolinggo bersama Polres Probolinggo Kota telah siap dalam pelaksanaan pengamanan pemilu. Polres Probolinggo Kota ada 8 kesiapan diantaranya 6 dari internal kepolisian dan 2 dari eksternal yaitu situasi kamtibmas dan kesiapan masyarakat demikian juga dengan kodim yang siap mengerahkan prajurit. 

"Dari situasi sisi Kamtibmas Kota Probolinggo selama bulan September 2023 secara umum terpantau kondusif dan kami ucapkan terima kasih karena merupakan wujud kerja sama semua elemen yg ada di Kota Probolinggo,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"