Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 28 September 2023

JALIN KEAKRABAN, BABINSA KORAMIL MARON BANTU PANEN PETANI TEMBAKAU

Probolinggo, SNN.com - Dalam melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan wilayah binaannya, Kopda Dedi Santoso Babinsa Brani Kulon  Koramil 0820/21 Maron, Melaksanakan Komsos Dengan Ibu ibu Petani Tembakau Warga RT 02 Brani Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/9).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah bukan hanya sekedar membantu petani dalam memetik daun tembakan melainkan juga menjaga silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, namun Babinsa juga harus mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Kita sebagai Babinsa harus akrab dan saling mengenal juga dikenal. Bagaimana bisa menjalankan kegiatan di wilayah yang bisa berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan antara TNI bersama masyarakat berbaur menjadi satu, manunggal, sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

“Di samping itu, ia juga mengaku siap memfasilitasi warganya yang membutuhkan pembinaan seperti pelatihan dan pendampingan agar kualitas produksi tembakau lebih meningkat.” Kata Dedi.

Meski demikian, ia berharap, ke depan para petani di wilayahnya dapat memiliki produk tembakau yang berkualitas baik, Sehingga perekonomian para petani tembakau meningkat dan kehidupan keluarga para petani semakin sejahtera. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"