Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 14 Januari 2024

Waduh.! Pohon Sendang Sawah Desa Talok Tumbang Lagi

BOJONEGORO ,SNN.com - Dampak penebangan pohon Sendang Sawah oleh Oknom perangkat desa (Sekdes) diwilayah desa Talok, kecamatan Kalitidu, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kini mulai dirasakan oleh banyak warga dusun Sidodadi RT 13 RW 06 desa Talok. Pasalnya banyak warga masyarakat merasakan bahwa secara kasat mata pohon yang tumbuh dan/atau mengayomi Sumber air atau Sendang Sawah tersebut kali ini mulai tumbang dengan sendirinya,

Seperti disampaikan sejumlah warga, salah satunya warga yang mewanti-wanti tidak mau disebut namanya. Kepada awak media ini dirinya menyampaikan bahwa kejadian tumbang dan/atau patah, robohnya pohon yang tumbuh di Sendang apabila dinalar oleh manusia tidak bisa diterima oleh akal sehat.

Untuk itu, seperti kejadian yang baru saja terjadi beberapa hari lalu juga menyusul tumbangnya pohon Sendang ini oleh kehendak alam. Kata warga.

"Olehnya, hari ini Minggu 14 Januari 2024 kami  warga setempat secara gotong royong dan dengan rasa tulus ikhlas mengadakan kerja bakti merapikan pohon-pohon Sendang yang tumbang, roboh beberapa hari lalu". Tambahnya.

" Ya...! Hari ini kami lakukan kerja bakti merapikan pohon-pohon yang doyong dan tumbang ini mas...,! Ucapnya, ya...! Itulah, lanjutnya, mungkin juga ada kaitannya dengan dipotongnya pohon Sendang oleh Oknom perangkat desa tempo hari. Akan tetapi yang jelas sebelumnya hal ini belum pernah terjadi mas". Ungkapnya 
Terkait kerja bakti di Sendang ini kami warga setempat diwakili oleh BPD sudah memberitahukan kepada Kepala Desa Talok H. Samudi.

Pantauan awak media, hari ini Minggu 14/01/2024 mulai pukul 08.30 memang banyak warga setempat gotong royong kerja bakti merapikan pohon Sendang yang tumbang tersebut.

Disisi lain, H Samudi Selaku Kades Desa Talok saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Whatsappnya menyampaikan "memang betul Mas, hari ini ada kerja bakti gotong royong dan sudah ada pemberitahuan melalui BPD kami mas" ucap  kades talok

Disamping warga, tampak juga  sejumlah perangkat desa Talok, BPD, tokoh masyarakat, dan juga dari pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa turut serta gotong royong kerja bakti merapikan pohon Sendang yang tumbang tersebut. (Muri/tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"