Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 26 Januari 2024

Sambut Baik Kunjungan Arumi Bachsin, Kades Kumpulrejo Tuban Berharap UMKM Lokal Terdorong Maju

TUBAN ,SNN.com - Momentum kedatangan Ketua Srikandi Partai Demokrat Jawa Timur Arumi Bachsin di sentra UMKM anyaman bambu Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, menjadi angin segar bagi para pengrajin.

Tak hanya fokus pada motivasi teknis, namun kunjungan sosok perempuan istri dari Wakil Gurbernur Jawa Timur Emil Dardak tersebut, juga mencetuskan sebuah terobosan untuk mendorong pasar hasil produksi UMKM yang ada.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pasar nasional maupun internasional yang ada di pulau Bali. Namun sebelumnya hasil produksi anyaman tersebut akan di branding terlebih dahulu guna meningkatkan nilai jual.

Menanggapi perihal diatas, Kepala Desa Kumpulrejo Kunarsono mengatakan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh segala bentuk potensi atau peluang yang ada guna peningkatan ekonomi kreatif di wilayahnya.

"Kami menyambut baik kedatangan Ibu Arumi Bachsin, selain menjadi motivasi tersendiri bagi pelaku usaha, kehadiran beliau juga mendorong solusi kemajuan UMKM yang ada saat ini," ungkapnya, Kamis (25/01/2024).

Selain itu, Kades juga menyampaikan, kedepan pihaknya bersama para pengrajin akan intens berkomunikasi sehingga aksi nyata dalam memajukan ekonomi masyarakat melalui UMKM bisa segera terwujud.

"Setelah ini, kami Pemerintah Desa Kumpulrejo akan proaktif membangun komunikasi dengan stakeholder terkait dalam hal ini Ibu Arumi, semoga step by stepnya segera terealisasi dan manfaatnya bisa dirasakan," pungkas Kunarsono.

Disisi lain, Arumi Bachsin pada saat berkunjung di lokasi UMKM Desa Kumpulrejo Rabu (24/01) mengatakan, bahwa saat ini anyaman bambu di kota-kota besar kembali booming atau kembali menjadi trend, sehingga sangat berpotensi untuk merebut pasarnya.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"