Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 Januari 2024

Koramil Krejengan Kawal Dan Amankan Bimtek KPPS Desa Binaan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/13 Krejengan ikut ambil bagian dalam mengawal dan mengamankan jalannya bimbingan teknis (Bimtek) bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam pemilihan umum 2024 di Pendopo Kantor Desa Widoro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bimbingan teknis bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anggota KPPS memiliki pemahaman yang mendalam terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawal jalannya pemilu.

Anggota Koramil 0820/13 Krejengan Serda Imron menegaskan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Kami berharap melalui bimbingan teknis ini, anggota KPPS Desa Widoro Kecamatan Krejengan dapat lebih memahami dan mengerti 
tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Partisipasi aktif kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam proses pemilihan umum sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024," kata Serda Imron, Minggu (28/1).

Ia menambahkan, selama sesi bimbingan teknis para anggota KPPS diberikan pengetahuan mendalam mengenai tugas teknis, prosedur dan mekanisme pelaksanaan Pemilu. Materi-materi tersebut disajikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para peserta.

"Tidak hanya itu, Bimtek ini juga menjadi wadah interaktif bagi anggota KPPS untuk bertukar pengalaman, menjawab pertanyaan dan membahas potensi tantangan yang mungkin mereka hadapi selama penyelenggaraan Pemilu," ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya peran KPPS maka  kami berharap bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis sesuai dengan kehendak rakyat. "Dan sebagai anggota TNI aktif tentunya kami tetap menjaga netralitas,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"