Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 Januari 2024

Wujudkan Ketahanan Pangan, Sertu Yoyok Nurhadi Dampingi Petani Tanam Padi

Probolinggo, SNN.com - Sertu Yoyok Nurhadi seorang anggota Babinsa dari Koramil 0820/ 02 Wonoasih, yang terus aktif dan turun langsung ke pematang sawah dalam rangka membantu petani menanam padi di wilayah binaannya di Kelurahan Kedopok Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Minggu(28/1).


Tampak terlihat Babinsa turun kedalam pematang sawah lengkap dengan pakaian dinas yang selalu di kenakan dalam menjalankan tugas pokoknya. Meskipun baju dinasnya kotor dan penuh tanah lumpur, Babinsa tak peduli dan tetap semangat bersama warga, dalam membantu pengolahan lahan dan menanam bibit padi untuk mensejahterakan warga binaannya.

Dalam keterangannya, Babinsa menyampaikan bahwa, Bukan tanpa alasan, hal ini kami "Babinsa lakukan sebagai bentuk nyata pendampingan TNI terhadap petani yang merupakan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo ", ungkap Sertu Yoyok. 

Pihaknya berharap tanaman padi yang di tanam bersama petani kali ini dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya, sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaan, dan dapat menciptakan swasembada pangan secara nasional serta dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat". Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"