Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Januari 2024

Mengulas Balik Sejarah Panglima Besar Jendral Soedirman jadi Motifasi dalam Program Senin Berkibar

Lamongan, SNN.com – Dandim 0812/ Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dalam pelaksanaan program ‘Senin Berkibar’ selalu memberikan pesan moral dan semangat serta motivasi kepada siswa-siswi sekolah untuk menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan profesional serta tak lupa beliau juga mengajak para siswa siswi untuk menggunakan media sosial atau medsos secara bijak. Hal ini ditujukan Dandim 0812 Lamongan untuk menjaga nama baik mereka sendiri maupun sekolah.

Pesan ini terus disampaikan Dandim 0812 Lamongan beserta jajaranya saat bergerilya ke Sekolah Sekolah di Kabupaten Lamongan dengan menjadi pembina upacara serta memberikan wawasan Kebangsaan. Senin, (29/01/2024). 

Dalam kesempatan ini, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., Juga menyerukan pentingnya menjaga tali silaturahmi kepada para guru pengajar.

"Generasi muda adalah aset yang sangat berharga bagi negara, mereka adalah penerus untuk dapat membangun bangsa ini menjadi lebih baik dari masa – masa sebelumnya.Tanggung jawab kita semua sebagai orang yang lebih tua untuk membina dan menyiapkan para generasi muda, sehingga bila masanya mereka tiba, mereka siap untuk menjadi pemimpin di negara ini,” ujar Dandim.

Tak lupa juga saat bertindak sebagai Pembina Upacara di MA Matholi'ul Karaggeneng Anwar , Dandim 0812/Lamongan memberi memotivasi dan arahan yang positif kepada para siswa – siswi serta wawasan kebangsaan dengan mengulas balik sejarah panglima besar Jendral Soedirman yang mana sebagai pedoman motivasi kita semua.

Dandim 0812 Lamongan Juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada semua pembina utamanya kepada bapak dan Ibu guru yang selalu berperan aktif dalam memberikan bimbingan yang  positif untuk mendidik generasi muda.

“Harapanya, Siswa Siswi generasi penerus bangsa yang nantinya mampu melahirkan bibit-bibit pemimpin yang berkualitas di masa depan dan kepada para siswa, jangan sia-siakan keberadaan dan sebisa mungkin untuk menghindari hal-hal buruk, seperti sex bebas, narkoba, tawuran serta perkelahian. Sebab, kalau sudah bermasalah, akan berhadapan dengan aparat penegak hukum. Ini tentunya akan merugikan diri sendiri, orang tua maupun bisa mencoreng nama sekolah,” tegas Dandim.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah MA Matholi'ul Karaggeneng Achul Mukmin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Komandan Kodim 0812/Lamongan atas bekal dan motivasi yang diberikan kepada para guru maupun siswa siswi MA Matholi'ul Karaggeneng

“ini merupakan program yang sangat positif dan inovatif dari Dandim 0812/Lamongan yang mana beliau berkenan memberikan pembekalan dan motivasi kepada anak didi kami. Kami sangat mengapresiasi apa yang Bapak Dandim 0812 Lamongan berikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk dapat terus mengabdikan diri demi kemajuan dan kecerdasan anak bangsa” ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan upacara bendera di lapangan MA Matholi'ul Karaggeneng acara kemudian dilanjutkan pemberian pembekalan materi Wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Dandim 0812/Lamongan di aula MA Matholi'ul Karaggeneng. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"