Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 31 Januari 2024

Layak Diapresiasi, Pembukaan PT KAS Bojonegoro Turut Berikan Peluang Kerja Bagi Disabilitas

BOJONEGORO, SNN.com - PT Kareb Alam Sejahtera (KAS) Bojonegoro telah dibuka dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Selasa (30/01/2024).

Bersamaan momen tersebut, diketahui setidaknya perusahaan pengolahan tembakau 'MPS Dander' itu telah menyerap sebanyak 3.090 orang tenaga kerja.

Menariknya, peluang kerja itu juga berlaku untuk tenaga kerja yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas).

"Semua memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja, termasuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Alhamdulillah saat ini ada beberapa yang sudah bekerja," kata Widarko, Komisaris Utama PT KAS Bojonegoro saat dijumpai awak media.
Selain itu, ia menyampaikan, bahwa kehadiran MPS Dander ini diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro.

"Sementara ini PT KAS golive dengan jumlah naker yang sudah ada, namun kedepannya kami akan kembali membuka peluang kerja saat satu gedung lainnya siap difungsikan," ungkapnya.

Disisi lain, untuk kesejahteraan karyawan, para naker MPS Dander diberikan fasilitas upah penuh berkala, serta terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"