Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Januari 2024

Tambah Pasokan Darah Aman Dan Cukup, Babinsa Atensi Donor Darah Di wilayah Binaan

Probolinggo, SNN.com – Anggota Babinsa dari  Koramil 0820/ 01 Kanigaran Serka Junaidi dan Sertu Mat Napon melaksanakan monitoring kegiatan donor darah di Kampung Dora Perum Bumi Yuangga jl. Himalaya RW 04 Kelurahan Triwung Lor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Senin (29/1).

Kegiatan donor darah ini rutin setiap 2 bulan sekali diselenggarakan oleh pemerintah Kelurahan Triwung Lor  bekerja sama dengan PMI Kota Probolinggo dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Probolinggo

Babinsa Triwung Lor  Serka Junaidi disela-sela kegiatan mengatakan "saya selaku aparat teritorial (Babinsa) sangat mengapresiasi upaya pemerintah Kelurahan Triwung Lor  dalam menjaga kesehatan masyarakatnya dengan melaksanakan kegiatan donor darah" jelasnya. 

Serka Junaidi menambahkan, Kegiatan kali ini di laksanakan di depan salah satu Ruko milik Agus (65) Warga setempat dan di ikuti puluhan warga Perum Bumi Yuangga yang dating secara bergantian, jelasnya.

"Berbagi kepada sesama tidak hanya dengan memberikan bantuan berupa harta maupun benda, dengan melaksanakan donor darah seperti saat ini dapat juga membantu sesama yang membutuhkan apalagi ini dibulan yang penuh dengan berkah Ramadhan, karena setetes darah adalah nyawa bagi mereka yang membutuhkan," pungkas Babinsa.

Semoga kegiatan positif ini akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk semakin peduli dengan sesama, ” imbuhnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"