Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Januari 2024

H.Acong Menjadi Tamu Istimewa Frederick Edwin Di Perayaan Natal TGM

Kutai Barat, SNN.com - H. Ahmad Syaiful, akrab disapa H. Acong hadiri perayaan Natal 2023 sekaligus menyambut tahun baru 2024 di sekretariat DPP Taruna Gharda Mandiri (TGM) Jl. Gajah Mada kelurahan Barong Tongkok Rabu (24/01/2024) malam.

Kehadiran H. Acong ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang juga wakil ketua DPRD fraksi partai Golkar ini tentu membuat suasana Natal menjadi semakin meriah dan penuh makna.

Mengapa tidak, bakal calon Bupati Kutai Barat 2024 Frederick Edwin yang juga putra bungsu dari pasangan Ismail Thomas dan Lucia Mayo ini yang di gadang-gadangkan banyak pihak akan ikut berkompetisi di pemilihan calon Bupati Kubar pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, masyarakat Kutai Barat pun ikut menjadi pengamat dan menerka siapa sih bakal calon wakil Bupati 2024 yang akan mendampingi Frederick Edwin nanti?

Kehadiran H. Acong pada perayaan Natal yang digelar Ketua LSM DPP TGM Kutai Barat Alsiyus dan Komunitas Putri Ringeeng tentu banyak pihak menerka bahwa kehadiran H. Acong itu menggambarkan bakal dipinang oleh Frederick Edwin sebagai bakal calon wakil Bupati Kutai Barat mendatang.

H. Acong pada pemilihan calon Bupati Kubar tahun 2019 silam sempat tertunda maju lantaran semua partai politik diborong oleh calon Bupati Fx Yapan, meski begitu Acong tak mengenal putus asa untuk berkiprah dalam dunia politik.

Dalam pidato politiknya Bartolomeus Iku sempat menyinggung nama H. Acong yang bakal di pinang Frederick Edwin untuk mendampingi sebagai calon wakil Bupati 2024.

"Jadi seandainya kalau ada pinangan dari Frederick Edwin untuk menjadi calon wakil Bupati jangan ditolak ini mantap programnya, " kata Bartolomeus Iku.

Pantauan wartawan SNN.com dilapangan memang nama besar H Acong menjadi rujukan banyak pihak bakal dilamar oleh calon Bupati Kubar Frederick Edwin.

H. Acong rupanya tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya pada pilkada 2019 lalu dia telah menggalang kekuatan penuh di masyarakat Kutai Barat.

Frederick Edwin merupakan sosok muda yang low profile ini tentu menjadi sorotan masyarakat Kutai Barat, apa lagi ia merupakan putra bungsu Ismail Thomas mantan Bupati Kutai Barat dua periode 2006-2016 dan juga mantan anggota DPR-RI periode 2019-2024.

Hal itulah sehingga masyarakat Kutai Barat banyak menaruh harapan kepada Frederick Edwin akan memimpin Kutai Barat 2024-2029.

Apalagi Frederick Edwin dikenal masyarakat Kubar selalu berbagi dalam segala hal yang menyangkut kebutuhan orang banyak.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"