Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 23 Januari 2024

Komsos, Babinsa Leces Ajak Satpam Pabrik Jaga Kondusifitas

Probolinggo, SNN.com - Keamanan lingkungan diwilayah sebuah pabrik tidak terlepas dari peran para Satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan di dalam lokasi pabrik itu sendiri.

Mengingat hal tersebut Sertu boeyan  babinsa Koramil 0820-03/Leces melaksanakan anjangsana atau komunikasi sosial dengan Satpam di seputaran pabrik kayu Dharma sukses niaga di desa Malasan kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa(23/1).

Dalam Komsos tersebut, Sertu boeyan  menyampaikan berkenaan dengan keamanan di wilayah pabrik dan berharap agar Satpam terus berkomunikasi dan menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan di wilayah.

Dengan sikap humanis Babinsa juga berpesan kepada Satpam apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

“Situasi yang kondusif di wilayah merupakan tanggung jawab kita bersama, kita sebagai Babinsa di wilayah menggandeng semua elemen masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu dengan menjaga kondusifitas wilayah dengan cara sitem lapor cepat kepada aparat jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan wilayah, ” terang Babinsa.

Sebagai aparat teritorial yang berperan dalam hal pencegahan yang menyangkut keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Satpam serta peran masyarakat sebagai jaring informasi secara umum, "tutup Babinsa. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"