Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Januari 2024

Koramil Tegalsiwalan Prakarsai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Wilayahnya

Probolinggo, SNN.com - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terus dikampanyekan melalui berbagai kegiatan, seperti senam sehat maupun olah raga masal.

Dengan alasan tersebut Koramil 0820/ 26 Tegalsiwalan memprakarsai itu semua dengan melaksanakan kegiatan Olah Raga dan Karya Bakti bersama yg di hadiri masyarakat dan perangkat Desa Sekecamatan Tegalsiwalan yang bertempat di Desa Tegal Sono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.Sabtu (27/1).

Kapten Arh Murianto,S.T.,M.M. Danramil 0820-26/Tegalsiwalan dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan olahraga teratur serta menjaga kebersihan lingkungan tentunya dengan kerja bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan dengan bergotong royong.

“Untuk menjaga kesehatan rohani dan jasmani fihaknya sudah mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan melaksanakan kegiatan senam dan Karya Bakti bersama diseluruh wilayah teritorialnya.” Pungkasnya Danramil.

"Kegiatan Olah Raga dan Karya Bakti bersama, dilakukan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh warga masyarakat. Dalam hal ini kegiatan sudah berjalan 4 Minggu, saat ini giliran Desa Tegal Sono yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya.

Senada dengan peryataan Danramil 0820-26/Tegalsiwalan, “Kegitan semacam ini diharapkan silaturahmi Masyarakat dengan Forkopimka semakin terjalin erat dan solid.dan kedepanya Kesehatan akan terjaga dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta kebersihan lingkungan akan selalu terawatt dengan baik “ pinta Prayitno Warga Desa Tegal Sono. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"