Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 24 Januari 2024

Edukasi Profesi TNI, Siswa Siswi TK AT Taqwa kunjungi Koramil 0812/18 Brondong

Lamongan, SNN.com - Guna memberikan edukasi tentang pengenalan lingkungan TNI khususnya TNI-AD yang berada di wilayah teritorial jajaran kodim 0812 Lamongan kususnya Koramil pada siswa siswi di usia dini, para dewan Guru seperti TK AT Taqwa mengajak anak didiknya berkunjung dalam kegiatan Outing Class yang merupakan kunjungan wisata guna menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan, seperti yang terlihat saat kunjungan di Makoramil 0812/18 Brondong jajaran Kodim 0812 Lamongan, Rabu (24/01/2024).

Dengan didampingi oleh guru pendamping juga orang tua murid, anak-anak TK AT Taqwa saat berkunjung langsung diterima oleh Serka Sriono dan Sertu Abidin yang pada saat itu mewakili Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud.

Saat menerima kunjungan murid siswa siswi TK AT Taqwa Beliau sangat mengapresiasi karena dengan kunjungan ini dapat memperkenalkan TNI kepada anak-anak TK sehingga mereka mengerti apa itu TNI AD.

Adapun materi yang diberikan kepada anak-anak TK tersebut adalah materi sederhana seperti apa itu TNI, materi baris-berbaris, dan memperlihatkan alutsista yang digunakan personel TNI AD utamanya di teritorial dalam melaksanakan tugas. 

Dalam kegiatan tersebut anak-anak sangat antusias dan sangat senang bisa berinteraksi secara dekat dengan personel TNI yang sedang bertugas di wilayah.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kunjungan dari anak-anak TK ini karena selain bisa memberikan penjelasan secara teori, anak-anak juga bisa secara langsung bertanya dan berinteraksi kepada personel TNI khususnya para babinsa jajaran koramil 0812/18 Brondong. Ungkapnya (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"