Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 Januari 2024

Kunker Di Bojonegoro, Darma Wanita Kemenkeu RI Ajak Emak-Emak Kota Ledre Line Dance

BOJONEGORO, SNN.com – Dalam rangka meningkatkan pola fikir positif, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) gelar kunjungan kerja ke Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/1/2024). 

Mendapati kunjunhan tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro menyambut riang rombongan di Pendopo Malowopati dengan kemeriahan Line Dance.

Kegiatan bertema Bergerak Bersama Sinergi Pusat dan Daerah dalam Membangun Pola Hidup Sehat tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan kunjungan Dharma Wanita Persatuan Kemenkeu RI.

Hadir pula anggota Line Dance Jakarta, Pengurus PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu-ibu PKK Kecamatan, PERWOSI, DWP Kabupaten Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto menjelaskan, kegiatan hari ini berupa gerak dan bergembira bersama. Tujuannya agar di tahun 2024 jauh lebih baik dan semua bisa bahagia karena sudah melakukan pola hidup sehat.

“Senam membuat badan bergerak dan menghasilkan hormon endorfin. Ketika hormon ini diproduksi biasanya mendapat energi, dan mood menjadi positif sehingga hasilnya pekerjaan pun maksimal,” ujarnya.

Pembelajaran Line Dance bergerak dengan menyenangkan dan ceria bersama instruktur, menurut Ketua TIM PKK Bojonegoro, adalah salah satu jenis olahraga senam dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Pasalnya, senam tersebut diadaptasi dari beberapa jenis dansa, seperti cha-cha, salsa, rumba, hip-hop, waltz, yang implementasinya bersinergi dengan daya ingat. Line dance dapat mencegah kepikunan.

“Hari ini kita bersama melakukan Line Dance sehingga kegiatan tahun 2024 dapat berjalan dengan baik. Ayo kita bergerak bersama menjalankan hidup sehat,” pungkasnya.

Kegiatan berikutnya, Ibu PKK Kemenkeu RI menampilkan Line Dance dengan energik dan gembira. Selanjutnya Line Dance dilakukan bersama para tamu undangan dengan lagu-lagu daerah.

Pewarta : Muri / List

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"