Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 21 Januari 2024

Peduli Keselamatan Warga, Babinsa Wonomerto Monitoring Tambang Pasir

Probolinggo, SNN.com – Intensitas hujan yang tinggi akhir akhir ini di wilayah probolinggo kian sering terjadi.hal ini lah yang mendorong Serka Erfan salah satu Babinsa yang merupakan anggota dari Koramil 0820/07 Wonomerto melaksanakan monitoring terdapat kegiatan Tambang di Desa Patalan  Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probbolinggo, Minggu (21/1).

Pada pelaksanaan monitoring ini Serka Erfan selain bersilaturrahmi juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, terutama bagi penambang pasir harus mengutamakan keselamatan kerja di saat hujan yang kadang tiba tiba turun di wilayah tersebut.

Penambang pasir harus mendeteksi keadaan cuaca, apa bila cuaca buruk seperti datangnya hujan agar tidak beraktivitas melakukan penambangan pasir, karena berpotensi bisa terjadi tanah longsor.

Dirinya berpesan Agar para penambang berhati hati dalam bekerja mengais rejeki boleh saja asal jangan merusak alam ,dan memperhatikan faktor keamanan diri keluarga dan lingkungan, lihat keadaan cuaca apabila di utara mendung ataupun hujan segera tinggalkan daerah penambangan dan kembali kerumah masing masing demi keselamatan diri ” imbuh Babinsa.

Sebagai Babinsa tentunya bertanggung jawab juga terhadap keselamatan warganya maka dengan memperingatkan seperti ini minimal akan mengurangi kejadian Kecelakaan bagi para penambang pasir, "tutup Babinsa. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"