Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 23 Januari 2024

Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro bantu Fogging di Desa Sendangagung

BOJONEGORO, SNN.com - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Yepri Irawan, membantu petugas kesehatan Puskesmas Sumberrejo melaksanakan fogging di Dusun Sendangijo RT.005, 006 dan 007 RW.002 Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Fogging atau pengasapan dilakukan dengan tujuan untuk mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD, sehingga adanya fogging tersebut diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit demam berdarah.

Dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024), Pelda Yepri Irawan, menuturkan, kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sendangagung tersebut dalam rangka cegah dini atau memutus penyebaran penyakit demam berdarah. Tindakan pengasapan dengan bahan pestisida ini untuk membunuh nyamuk secara luas.

Di musim penghujan seperti sekarang ini banyak genangan air dilingkungan warga, sehingga dikhawatirkan jadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Sendangijo Desa Sendangagung untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilingkungan sekitar dengan menerapkan 3M Plus.

"Menjaga kebersihan lingkungan, sangatlah penting. Kebersihan lingkungan bisa dimulai dari lingkungan sendiri (rumah) hingga lingkungan bermasyarakat agar kita semua terhindar dari segala penyakit yang berasal dari nyamuk atau DBD," kata Pelda Yepri Irawan.

Reporter : Muri / Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"