Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 31 Januari 2024

Ahmad Syaiful Acong Hadiri Kampanye Tunggal Caleg DPRD Kubar. Riana: Ayo Kita Menangkan Partai Golkar H. Acong Bupatinya

H. Ahmad Syaiful Acong hadiri Kampanye terbuka dapil 1 caleg DPRD Kubar partai Golkar, Riana Nomor 5.
Kutai Barat, SNN.com - Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Kutai Barat (Kubar) H. Ahmad Syaiful Acong hadiri kampanye terbuka calon legislatif DPRD Kubar daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi 6 kecamatan yakni, Long Iram, Barong Tongkok, Damai, Linggang Bigung, Nyuatan dan kecamatan Tering.

Kampanye tunggal calon legislatif (Caleg) Partai Golongan Karya yang digelar Riana nomor urut 5 merupakan calon legislatif yang digadang-gadangkan bakal duduk di parlemen pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan H. Ahmad Syaiful akrab disapa H Acong pada pidato politiknya di lapangan bola Simpang Raya Barong Tongkok Selasa (30/01/2024) sore.

H Acong dalam orasinya menyebut, Riana caleg nomor 5 ini merupakan kader terbaiknya yang akan terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Kutai Barat 2024 mendatang.

"Partai Golkar tahun 2024 ini menurunkan caleg-caleg yang terbaik sebanyak 12 orang di dapil 1 termasuk caleg nomor 5 ibu Riana, " kata H Acong.

Dalam orasinya H. Acong dengan lantang menyuarakan apakah bapak, ibu dan saudara semua siap menangkan Partai Golkar di pileg 14 Februari mendatang?, dengan serentak para peserta kampanye menyambutnya dengan kompak siap menangkan Partai Golkar!!.

Ratusan masyarakat datang untuk menyaksikan kampanye terbuka caleg dari partai Golkar dapil 1 Riana nomor 5 sangat antusias dan kampanye pun berjalan lancar tertib dan aman.

Selain caleg partai Golkar Riana nomor 5, H. Acong juga menyebut di dapil 1 ada caleg nomor 1 H. Zainuddin Thaib kemudian nomor 2 Sukadi dan lainnya.

H. Acong yang juga wakil ketua DPRD Kubar merasa yakin dan percaya bahwa partai Golkar tahun 2024 akan memperoleh kursi terbanyak di parlemen.
Sebab menurut Acong jika partai Golkar memperoleh 5-6 kursi di DPRD sudah pasti akan mendapat tiket dari DPD I Kaltim dan DPP partai Golkar untuk maju sebagai kandidat calon Bupati Kutai Barat 2024 mendatang.

H. Acong pun tak segan-segan menargetkan di dapil 1 harus 3 kursi.

Sedangkan H Acong sendiri pada pileg ini mengambil zona 2 yakni kecamatan Sekolaq Darat, Melak, Mook Manaar Bulan (MMB), Muara Pahu dan kecamatan Penyinggahan.

"Tujuan Partai Golkar menurunkan 12 calegnya 2024 ini adalah partai Golkar untuk di zona 1 saya yakin dan percaya pada 14 Februari nanti partai Golkar menjadi partai pemenang di pileg 2024, " kata Ketua DPD II Golkar Kubar H. Acong dengan mantap.

Semangat yang berapi-api Ahmad Syaiful Acong harus memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kutai Barat pada 2024 mendatang tujuannya akan mendapatkan tiket atau rekomendasi DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Kutai Barat 2024 dari partai Golkar.

Sebab pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kutai Barat 2020 silam, H. Acong gagal ikut sebagai calon Bupati lantaran semua partai politik di borong calon Bupati Fx Yapan, tak terkecuali partai Golkar pun tak luput dari bidikan ketua DPC PDIP Kutai Barat.

Padahal pada pileg 2019 lalu H. Acong bersusah payah berjuang untuk memenangkan di parlemen dengan perolehan suara sekitar 6 ribu lebih.

Namun nasib berkata lain akhirnya H. Acong pun tertunda maju di Pilkada 2020 meski Ahmad Syaiful sendiri sebagai bos di DPD II Partai Golkar Kubar.

Padahal jika saja ketua DPD I Golkar Kalimantan Timur Rudy Mas'ud memberi kesempatan kadernya H. Acong untuk ikut berkompetisi di pemilihan umum Bupati Kutai Barat (Pilkada) 2020 itu tentu berpeluang besar bagi Golkar sendiri bahwa di Kutai Barat akan dipimpin seorang Bupati dari partai Golkar.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"