Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Januari 2024

Upaya Lestarikan Alam Indonesia dalam Program Sabtu Bersalaman, Kodim 0812/Lamongan Bersama Komponen Bangsa Menggelar Jelajah Trail

Lamongan, SNN.com - Setelah meluncurkan Program Senin Berkibar dilanjutkan Selasa Bergelora dan Rabu Berempati Kemudian disusul dengan Kamis Bersinergi serta Jumat Sehati, kini satu lagi Program andalan Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yakni "Sabtu Bersalaman".

"Sabtu Bersalaman yang memiliki arti Bersatu dengan alam yang aman ini memiliki makna yang sangat dalam dan mempunyai peran signifikan dalam upaya melestarikan alam Indonesia" ujar Dandim 0812/Lamongan pada saat menanam pohon secara simbolis di SDN III Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, Sabtu (27/01/2024).

Dandim 0812/Lamongan menegaskan bahwa alam adalah sesuatu yang wajib dijaga dan dilestarikan. Dirinya menambahkan, bahwa menjaga dan melestarikan alam merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

"Alam yang asri dan lestari akan menjadi warisan yang tak ternilai kepada generasi penerus kita nantinya. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah menanam pohon. Karena menanam pohon merupakan salah satu simbol melestarikan alam. Apabila kita menjaga dan melestarikan alam, maka alam akan menjaga kita" Pungkasnya.

Kegiatan Sabtu Bersalaman ini diawali dengan silaturahmi dengan Kepala sekolah, Kapolsek dan jajaran Perhutani serta jajaran Forkopimcam Modo. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan bersama Jajaran Forkopimcam Modo.

Setelah menanam pohon, rombongan Dandim 0812/Lamongan bersama Forkopimcam Modo, Perhutani beserta  Komunitas trail Lamongan Selatan melaksanakan jelajah hutan dan pedesaan untuk melihat dari dekat kondisi alam maupun kehidupan masyarakat.

Selain dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han. Kegiatan "Sabtu Bersalaman" ini juga turut dihadiri oleh Mayor Chb. Heroe Goettojo (Kasdim 0812/Lamongan), Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Perwira Staf Kodim 0812/Lamongan,Iptu Mashur (Polsek Modo), Hariono S.Pd (Kepala Sekolah SDN 3 Mojorejo), Muspika Kec. Modo, Lukito Prastyo S. Hut (Administratur KPH Mojokerto) serta Komunitas Trail Wilayah Selatan Kab. Lamongan. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"