Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 26 Januari 2024

WALI KOTA AJAK SATLINMAS KOMITMEN JAGA PEMILU 2024

Probolinggo, SNN.com - Upaya menyukseskan Pemilu Tahun 2024 terus dilakukan. Salah satunya oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo. Kamis (25/1) pagi, Dinas yang menaungi bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (trantibum) itu menggelar Sosialisasi Peran Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam Pelaksana Pemilihan Umum Tahun 2024 di aula Puri Manggala Bhakti.

Disampaikan Kepala Satpol PP Pujo Agung Satrio dalam laporannya, sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan peran Satlinmas dalam mendukung trantibum di Kota Probolinggo, khususnya dalam menghadapi pemilu. “Oleh karena itu pada pagi hari ini kami berupaya untuk meningkatkan peran dari Satlinmas guna mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 Kota Probolinggo,” terang Kasatpol PP Pujo.

Masih di agenda yang sama, juga dilakukan penyematan atribut linmas secara simbolis oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin kepada perwakilan Satlinmas dari masing-masing kecamatan. Penyematan ini juga menandai penggunaan seragam dengan warna baru bagi Satlinmas Kota Probolinggo, mengikuti ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Habib Hadi mengatakan bahwa kesuksesan gelaran Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu dirinya meminta komitmen seluruh anggota Satlinmas untuk menjaga pelaksanaannya. “Tentunya kepercayaan pemerintah terhadap anda semua yang terpilih betul-betul menjadi harapan untuk bisa menjaga terlaksananya pemilu ini lancar, damai, tertib, karena ini menjadi tanggung jawab kita semuanya,” pesan wali kota di depan ratusan anggota Satlinmas itu.

Tidak terbatas pada agenda pemilu saja, Habib Hadi juga mengharapkan peran Satlinmas ke depan berkembang. Yakni, dengan turut menjaga ketentraman dan ketertiban di masing-masing kelurahannya. “Bukan hanya sekedar pada saat adanya pemilu saja linmas ini menjadi ujung tombak kesuksesan dalam penyelenggaran pemilu saja, tapi  kedepannya harus kita kembangkan untuk menjaga keamanan , ketertiban di lingkungan masing masing yaitu di kelurahan,” harap Habib Hadi

“Bagaimana kelurahan itu menjadi aman dan tertib semacam siskamling, akan kita terbitkan kembali dan melibatkan linmas semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, merespon permintaan wali kota, salah satu anggota Satlinmas dari Kelurahan Pilang Sutarji mengaku siap untuk menjalankannya. “Untuk kerja linmas, siap mengamankan Pemilihan Umum di 2024,” ucap Sutarji yang juga menjabat sebagai Kasatgas Linmas Kelurahan Pilang itu.

Turut hadir mendampingi wali kota antara lain Asisten Administrasi Pemerintahan Madihah serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Agus Hartadi. (Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"