Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 25 Januari 2024

Kasus Ayah Setubuhi Anak Kembali terjadi di Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Kasus yang melibatkan ayah tiri sebagai pelaku pencabulan ini menambah daftar panjang kasus kekerasan seksual terhadap anak di wilayah berjuluk bumi Jargaria Sakwarisa indah lestari itu.

Ibu korban, Widia Djabumir kepada media ini membenarkan terjadinya peristiwa pencabulan dan persetubuhan terhadap anaknya berinisial WL (12). Pelakunya adalah Husaen Saeman, ayah tirinya sendiri.

"Kasus ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian dengan No : LP/GAR/B/12/1/2024/SPKT/SPKT Reskrim Polres Kepulauan Aru/Polda Maluku tertanggal 16 Januari pekan kemarin dengan harapan secepatnya dapat diproses hingga tuntas karena ini perbuatan yang sangat keji," ungkapnya penuh harap.

Menurutnya, tindakan keji yang dilakukan oleh Husaen Saeman (ayah tiri) terhadap anaknya WL (korban) sudah berulang kali sejak bulan Oktober hingga Januari 2024.

"Modusnya, dia (pelaku) tunggu saya keluar untuk kerja barulah dia melalukan perbuatan maksiatnya. Bahkan dia juga sempat bawah anak saya ke hutan untuk melakukan perbuatan keji itu dengan ancaman jika anak saya melaporkan perbuatannya maka saya dan anak saya akan di bunuh," tuturnya.

Perbuatan keji ini tambah dia, terkuak ketika sang ayah tiri hendak mengajak untuk berhubungan badan layaknya suami istri tetapi si anak tidak mengikuti keinginan ayah bejat itu.

"Karena keinginannya tidak dikabulkan, ayah bejat itu naik pitam. Dia lalu menghajar anak saya hingga babak belur. Ya, saya yang tidak terima dengan perlakuan ayah tirinya lantas mengintrogasi apa sebab sampai kamu dipukul. Dia lalu menceritakan kronogis yang sebenarnya. Mendengar ceritanya, saya dan keluarga berinisiatif untuk melapor ke Polisi" jelasnya 

Terpisah sejumlah tokoh adat Aru mendesak penyidik Polres Kepulauan Aru untuk memberikan ancaman hukuman berat bagi Husaen Saeman, pelaku pemerkosaan dan pencabulan terhadap WL anak yang masih duduk di bangku SMP itu.

Menurut para tokoh adat Aru, perbuatan Husaen Saeman tergolong sangat bejat. Sebab, selain korban merupakan anak tirinya, anak tersebut masih ingusan dan dipastikan mengalami tekanan psikis dan trauma berkepanjangan hingga dewasa.

“Maka untuk itu harus dihukum berat biar ada efek jera bagi pelakunya. Jangan sampai kasus seperti ini terulang lagi," pungkas mereka.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"