Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 23 Januari 2024

Kepala Desa Tunduno bersama UPTD Puskesmas Lameuru Berhasil Sukseskan Program Stunting

Konawe Selatan, SNN.com - Kepala Desa Tunduno, Subhan.SH mengungkapkan bahwa keberhasilan menangani stunting tidak dapat dicapai hanya dengan peran pemerintah semata, tetapi melalui kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak, termasuk masyarakat dan UPTD Puskesmas Lameuru.(23/01/24)

Pemerintah juga mempersiapkan anggaran khusus untuk mengatasi stunting, bahkan masalah stunting menjadi salah satu dari tiga prioritas utama yang harus diselesaikan, selain penanggulangan kemiskinan ekstrem serta pengendalian inflasi agar tetap dalam batas kewajaran.

Subhan, SH sebagai Kepala Desa yang jumlah penduduknya 160 Kepala Keluarga lebih, menanggapi  dan sangat mengapresiasi adanya PMT (program makanan tambahan) dari Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Lameuru dan berharap program stuting dapat terlaksana dengan baik.

Team yang diterjunkan dari UPTD Puskesmas Lameuru untuk memberikan penyuluhan kepada kader stunting di Desa Tunduno selalu memberi wawasan dan edukasi serta tata cara pola hidup sehat dalam bermasyarakat.
"Penting bagi kita untuk bersama sama menjalankan upaya ini dengan kolaborasi dari berbagai pihak ," ujarnya saat membuka kegiatan penyuluhan kader stunting di Balai Desa Tunduno Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan.

" Dengan semangat kolaborasi dan upaya bersama, Kepala Desa Tunduno berharap mampu memperbaiki kondisi stunting secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Kedepannya diharapkan peran Kepala Desa sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pemerintahan, terus memantau perkembangan penanggulangan stunting di wilayahnya.(Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"