Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 Januari 2024

Putra Anis Rasyid Baswedan Sambangi GBJ, Siap Go Internasionalkan Batik Jonegoroan

Bojonegoro, SNN.com - Rombongan Tim Ekspedisi Perubahan (TEP) Putra Anis Rasyid Baswedan yang juga sebagai Calon Presiden hari ini Senin 29 Januari 2024 sekira pukul 07.45 Wib berkunjung ke Showroom Griya Batik Jonegoroan (GBJ) jalan Tanggul timur No, 12 desa Sukorejo, kecamatan Kota, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, 

Tampak rombongan Tim Ekspedisi Perubahan (TEP) putra Anis Rasyid Baswedan dari Jakarta saudara Mikail Azizi Baswedan didampingi saudari Rahma Arifah disambut langsung oleh direktur Showroom Griya Batik Jonegoroan ibu Nanik Loestiyani, S.Sos., M.M yang juga mantan Camat Balen serta putranya Yuwono Ronaldo Sampurno selaku Owner Batik Jonegoroan yang juga sebagai Caleg DPRD kabupaten Bojonegoro dapil 1 melalui partai PKB.

Kepada media sorot nuswantoronews.com Mikail Azizi Baswedan didampingi saudari Rahma Arifah menyampaikan, jadi rangkaian kunjungan untuk Jawa Timur khususnya di kabupaten Bojonegoro ini, kami berkunjungi di Showroom Griya Batik Jonegoroan (GBJ) yang dimotori oleh mas Aldo tepatnya di desa Sukorejo. "Untuk itu, budaya Indonesia harus dilestarikan dan tentu tetap harus di kembangkan". Kata Mikail Azizi Baswedan.

"Suguh luar biasa kreasi-kreasi sistem proses pembuatan Batik Jonegoroan yang dengan diawali dari kain putih hingga jadi baju Batik ciri khas Bojonegoro yang terkenal dengan Batik Jonegoroan ini, olehnya, kami akan dukung dan suport penuh nantinya. Ucap Mikail panggilan akrabnya.
Tampak Mikail Azizi Baswedan juga sempatkan diri untuk mencoba cara mencanting gambar profil seni Batik Jonegoroan.

"Kami merasa terkesan sekali melihat produksi Showroom Griya Batik Jonegoroan Planet New 99 ini, sehingga kami dari organisasi Babareng dimana anak muda suka melakukan perubahan, namun tentu perubahan itu sendiri tidak bisa dilakukan sendirian dan harus bersama - sama. Tambahnya.

Olehnya, itu alasan kami untuk melakukan ekspedisi perubahan agar kami dapat belajar melihat langsung seperti apa kondisinya, dan dari situ, kami harapannya dapat menuntut pemerintah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi rakyat. Serta kami akan terus dorong, agar Batik Jonegoroan ini, lebih dikenal di manca negara dan tentu pemasaran nya juga go internasional. Ungkapnya. 

Tampak usai acara Mikail Azizi Baswedan didampingi saudari Rahma Arifah serta rombongan berkenan foto bersama karyawan Griya Batik Jonegoroan New Planet 99.

Reporter: Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"