Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 22 Januari 2024

Bentrok Antara Anggota Brimob dan TNI AL di Aru Berakhir Damai

Kepulauan Aru, SNN.com - Insiden pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo, terhadap seorang anggota TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku akhirnya diselesaikan secara damai.

"Proses penyelesaian perselisihan antara kedua institusi bersenjata itu berlangsung di Markas Komando Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla dan 
Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar Rivai. S.I.K., M.H serta Dankie Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo, AKP A. Thenu bersama  Pasintel Lanal Aru,  Dankal P. Trangan, Danpomal Lanal Aru, Danunit Intel Lanal Aru, Dansub Unit Intel Lanal Aru, dan juga Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Udin Belsigaway,  hadir dalam momen perdamaian itu.
“Danlanal Aru dan Kapolres Kepulauan Aru telah mempertemukan seluruh anggota Lanal Aru dan anggota Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo dan masalah yang terjadi Jumat kemarin sudah selesai,” kata Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E. ,M. Tr.Opsla melalui Pasi Intel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan, Sabtu (21/1/2024).

Dalam pertemuan itu, anggota anggota Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo dan anggota Lanal Aru yang terlibat perkelahian di pasar Timur, Kelurahan Galai Dubu, Kecamatan Pulau - pulau Aru sudah saling meminta maaf.
Selain itu seluruh anggota Brimob Kie II Yon C Pelopor Dobo dan anggota Lanal Aru dalam momen tersebut sudah saling memaafkan dan juga saling berjabat tangan dan saling berangkulan.

“Jadi insiden yang terjadi Jumat kemarin sudah selesai dan tidak ada masalah lagi,,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pasca kejadian tersebut sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru dalam kondisi aman. Kedua institusi bersenjata itu masih terpantau solid dan tetap bersinergi.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"