Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 24 Januari 2024

Sambangi UMKM Kumpulrejo, Ketua DPC Demokrat Tuban Terima Kunjungan Arumi Bachsin

TUBAN, SNN.com - Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Imam Sutiono sambut langsung kedatangan Ketua Srikandi Partai Demokrat Jawa Timur Arumi Bachsin di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (24/01/2024).

Kedatangan sosok perempuan yang merupakan istri dari Wakil Gurbernur Jawa Timur Emil Dardak tersebut, adalah untuk mengunjungi Yayasan Nurul Masto dan sentra UMKM anyaman bambu.

Tak hanya memberikan motivasi secara langsung kepada para pengrajin, Arumi Bachsin juga berjanji untuk membantu upaya kemajuan UMKM binaan Srikandi Demokrat tersebut.

"Di kota-kota besar kerajianan anyaman itu mulai booming kembali, bahkan di pasar internasional seperti di Bali. Selanjutnya kita akan ambil momen itu, kita branding ulang guna menaikan nilai jualnya," ucap Arumi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Demokrat Tuban Imam Sutiono menyampaikan rasa terima kasih dan berharap, kehadiran Arumi Bachsin dapat menjadi semangat tersendiri bagi pelaku UMkM yang ada di Kumpulrejo.

"Kami keluarga besar DPC Demokrat Tuban berterima kasih karena beliau berkenan mampir, dan semoga kehadirannya juga menjadi solusi kemajuan UMKM yang notabene binaan Demokrat," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Kumpulrejo Kunarsono menambahkan, pihaknya sangat merespon baik seruan dari Srikandi Demokrat Jatim tersebut, untuk menjaga Desa Kumpulrejo tetap bebas stunting.

"Intinya banyak hal positif mas, selain memperhatikan perkembangan UMKM, Ibu Wagub Jatim juga terus menggaungkan semangat bebas stunting," pungkas Kunarsono.

Berdasarkan pantauan awak media, acara semakin meriah dengan kehadiran puluhan siswa siswi PAUD dan MI Nurul Masto dan dewan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, TP PKK Kumpulrejo serta ratusan warga sekitar.

Disisi lain, sebelum melanjutkan perjalanan untuk menghadiri kegiatan konsolidasi Partai Demokrat di Kota Tuban, secara simbolis Arumi Bachsin juga memberikan beberapa bantuan untuk Yayasan Nurul Masto Dusun Krasaan Desa Kumpulrejo.

Reporter :Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"