Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 Januari 2024

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama Forkopimda Dampingi Kapolda Resmikan Gedung Command Center Meteor

PROBOLINGGO, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo mendampingi  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto meresmikan gedung Command Center Meteor.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebut gedung command center Meteor tersebut berfungsi sebagai sarana sistem keamanan terpadu di Kota Probolinggo, yang menggabungkan layanan informasi, pemantauan, pengaduan dan respons cepat terhadap laporan masyarakat.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, warga Kota Probolinggo bisa 24 Jam melaporkan gangguan keamanan hingga bencana di Command Center Meteor. "Untuk petugas yang bertugas di Command Center Meteor terdiri dari personel Satpol PP dan Damkar, BPBD, TNI dan Polri yang bersiap siaga selama 24 jam," kata Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto.

Perwira abituren tahun 2002 menambahkan, butuh sinergitas dari berbagai instansi dan institusi untuk menciptakan Kota Probolinggo yang aman dan nyaman, sehingga akan menarik banyak investor untuk datang menanamkan investasinya.

Tahapan-tahapan bisa dilaksanakan karena adanya sinergisitas yang terjalin dengan sangat baik dari seluruh Forkopimda di Kota Probolinggo. Gedung Command Center Meteor ini bukan simbol semata, tapi suatu harapan warga di semua aspek layanan. 

"Jika warganya aman dan nyaman tinggal, tentunya akan menumbuhkan investasi karena keamanan yang dicari oleh para investor,"ujarnya.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengapresiasi program Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang menggabungkan berbagai unsur keamanan dan layanan sosial masyarakat dalam satu wadah di bawah kendali sistem keamanan terpadu.

Baru saja kita resmikan gedung Meteor yang mana ada beberapa posko terkait kesiapsiagaan terhadap laporan masyarakat, baik itu bencana, gangguan masyarakat maupun yang lain. "Dari gedung ini memonitor 24 jam terhadap gangguan maupun kejadian di Kota Probolinggo,"ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini mengungkapkan, kemudahan dalam layanan keamanan dan sosial akan berdampak pada kualitas pembangunan dan penguatan ekonomi di Kota Probolinggo. Wali Kota Probolinggo punya misi Kota Probolinggo ini akan menarik investor untuk pelaku usaha guna menanamkan modalnya. 

"Salah satu prasyarat bahwa investor itu akan merasa nyaman tenang untuk menginvestasikan sumber dana nya maka Kota Probolinggo ini harus aman," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"