Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 03 Maret 2024

Dandim 0812/Lamongan Ajak Anggota Lakukan Patroli dan Ziarah ke Makam Leluhur

Lamongan, SNN.com - Setelah melaksanakan penanaman jagung perdana di Wilayah Teritorial Kodim 0812/Lamongan sebagai upaya meningkatkan produksi pangan Nasional, Dandim 0812/Lamongan beserta Jajaran Perwira staf dan Danramil melanjutkan berpatroli di wilayah Kecamatan Mantup sekaligus berziarah ke Makam leluhur Mbah Sedho Margi di Desa Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Minggu (03/03/2024).

Kegiatan yang bertajuk "Minggu Berziarah" ini mempunyai arti  (Berzikir dan berdoa kepada Arwah Leluhur). Ini merupakan program Dandim 0812/Lamongan untuk mengingat dan juga menghargai Arwah Leluhur pendiri Bangsa.

Diketahui,Mbah Sedho Margai adalah semasa hidupnya pendakwah agama Islam di sepanjang Kali Lamong yang berbatasan di sebelah selatan  wilayah kerajaan Majapahit tepatnya diwilayah Dusun Mantup Desa Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Beliau adalah cucu pertama dari anak pertama putra Sunan Giri.

Dandim 0812/Lamongan pada saat ditemui di lokasi Makom mengatakan bahwa pentingnya menghargai jasa para pahlawan Pendiri Bangsa Indonesia.

"Pendiri Bangsa adalah pahlawan yang harus kita hargai dan patut menjadi contoh. Kegigihan beliau semasa hidup dengan berjuang menjadi seorang pendakwah mempunyai peran yang sangat besar menjadi cikal bakal berdirinya Bangsa Indonesia" ujarnya.

Sesampainya di lokasi makom,Dirinya beserta rombongan langsung disambut oleh Penjaga makom. Acara dilanjutkan dengan berdoa untuk arwah Mbah Mbah Sedho Margi di lokasi Makom. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"