Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 12 Maret 2024

Jalin Silaturahmi dan Lestarikan Tradisi, Babinsa 0812/05 Kembangbahu Laksanakan Kerja Bhakti

Lamongan, SNN.com - Terlihat kompak dan betsinergi, Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Serda Devia Nur Kolis bersama Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Desa Doyomulyo melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan menuju  Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Doyomulyo Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan, Selasa(12/03/2024).

Kerja bakti pembersihan jalan makam tersebut rutin dilakukan setiap datangnya bulan suci Ramadhan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri yang melibatkan seluruh perangkat dan Warga Masyarakat Desa Doyomulyo. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di sekitar jalan.

“Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area jalan makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,” ujar Babinsa Serda Devia Nur Kolis saat ditemui di lokasi kerja bhakti.

Dirinya juga menyebut bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Sementara itu,Kades Doyomulyo yang didampingi sejumlah Perangkat Desa yang hadir memimpin langsung Warganya mengatakan bahwa pentingnya melaksanakan karya bakti ini guna mewujudkan kerapian dan keindahan serta rasa nyaman di lingkungan pemakaman.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia. Ini juga merupakan hal yang sangat positif untuk meningkatkan kemanunggalan TNI -Rakyat” ungkapnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"