Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 13 Maret 2024

Pekerjaan Jalan Rabat Beton Sudah Rusak, Inspektor Harus Segera Turun Dan Audit

Probolinggo, SNN.com - Proyek jalan rabat beton yang berlokasi didesa Sambirampak Kidul, kecamatan Kotaanyar, kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, disinyalir pekerjaanya hanya asal jadi dan pekerjaannya tidak berkwalitas.  Selasa 12-03-2024

Pantauan tim media di lokasi Proyek jalan rabat  beton dengan nilai ratusan juta, yang diduga di kerjakan oleh kepala desa Sambirampak Kidul, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, terpantau dilapangan proyek jalan rabat beton yang masih seumur jagung sudah hancur dan kelihatan batu cor nya, kondisi tersebut menguatkan rendahnya mutu serta kualitas pekerjaan pada proyek jalan rabat beton tersebut, 

Warga setempat menuturkan dari awal pekerjaan sudah terlihat jika pihak pemerintah desa tidak serius dalam pelaksanaan pekerjaan jalan rabat beton antara campuran semin, pasir dan batu cornya memang tidak sesuai, ini buktinya sudah mulai hancur dan rusak, padahal jarang jalan ini di lewati mobil, apalagi mobil yang bermuatan berat, nah pak kades patut diduga dalam melaksanakan pekerjaan ini hanya mencari ke untungan besar untuk memperkaya diri.  kata warga kepada media ini.

Masyarakat desa sambirampak Kidul  berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera lakukan kroscek dan Audit karena kami melihat semua pembangunan yang ada didesa kami semuanya di kerjakan asal jadi dan tidak bertahan lama, ini jelas merugikan merugikan keuangan negara.  

Masih kata  L  "Kepala desa Sambirampak Kidul  harus bertanggung jawab karena kondisi jalan yang dibangun sudah hancur, padahal baru beberapa bulan selesai di kerjakan, ini bukan uangnya kepala desa Sambirampak Kidul, ini uang negara, jangan seenaknya dan semaunya sendiri, membangun asal jadi, anda diberi amanah oleh rakyat agar membangun desa dan mensejahterakan rakyat, bukan untuk memperkaya diri sendiri. Pungkasnya. 

Sementara kepala desa sambirampak kidul tidak merespon panggilan WhatsApp tim media untuk di klarifikasi dugaan hancurnya pekerjaan jalan rabat beton, sampai berita ini di publikasikan. 

Ketua LSM JAWARA, Menyoroti adanya isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,  dan dari data yang berhasil dihimpun, proyek jalan rabat beton tersebut sudah hancur. 

Kami dalam waktu dekat akan mendatangi kantor Inspektur kabupaten Probolinggo, untuk mendesak agar hasil pekerjaan proyek jalan rabat didesa Sambirampak Kidul segera di Audit, selain itu kami akan melaporkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo agar ada efek jera kepada oknum kades Sambirampak Kidul. (Fbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"