Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 10 Maret 2024

Persidangan Ke-11 Jemaat GPM Kwarbola Dapat Dukungan Penuh Pemerintah Desa Setempat

Kepulauan Aru, SNN.com - Persidangan ke-11 Jemaat GPM Kwarbola, Klasis Aru Tengah mendapatkan dukungan penuh Pemerintah Desa Kwarbola, Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru.

Pembukaan persidangan ke-11 yang berlangsung di dalam Gedung Gereja Rehoboth Jemaat GPM Kwarbola Minggu, (10/03/2024) itu, mendapat sumbangan dana sebesar 10. 000.000 (sepuluh juta rupiah) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Kwarbola tahun 2024.

Selain itu, ada tambahan dana sebesar 6.250.000 (enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dari usaha dan kerja keras Panitia Persidangan Jemaat ke-11 yang di pimpin oleh Ketua Panitia Mores Dagonala, sehingga total dana yang digunakan untuk Sidang Jemaat kali ini sebesar 16.250.000 (enam belas juta lima dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Kepala Desa Kwarbola Daud Risal Mangar yang juga bertindak selaku Bendahara Panitia, saat dihubungi media ini via messangers, Minggu (10/03/2024) mengatakan, Sidang Jemaat adalah agenda penting tahunan Gereja Protestan Maluku dalam rangka membahas dan menetapkan program-program Jemaat tahun berjalan yang di dalamnya terdapat kepentingan Gereja dan Umat.

Selain itu, lanjut Kades, Gereja adalah wadah atau tempat Dimana iman umat dibina untuk menjadi lebih baik dan takut akan tuhan, sehingga dirinya merasa sangat perlu Pemerintah Desa Kwarbola mendukung program baik itu.

“Kita wajib mendukung karena sidang jemaat adalah untuk membahas terkait program-program jemaat, dan gereja itu adalah tempat pembinaan iman umat, sehingga wajib kita dukung,’’ Jelas Kades Kwarbola.

Sidang kali ini mengusung Tema : Beritakanlah tahun Rahmat Tuhan telah datang dan kerjakanlah keselamatanmu, sedangan Sub Tema : “Bersama-sama meningkatkan kualitas hidup sebagai wujud bertumbuhNya keluarga Allah”.    

Persidangan ke-11 Jemaat GPM Kwarbola yang berlangsung selama satu hari itu, dihadiri oleh Majelis Pekerja Klasis ( MPK) Aru Tengah Pnt. Geritz Borolla, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Kwarbola Pdt. Nn. Lisa Tetelept, M.Si, Pemerintah Desa, BPD, Majelis Jemaat dan Peserta Sidang sebanyak 28 orang yang berasal dari semua unsur terkait di Desa Kwarbola.
 
Untuk diketahui, yang bertindak selaku Panitia sekaligus Tuan dan Nyonya rumah dari Persidangan ke-11 adalah Unit Pelayanan II Jemaat GPM Kwarbola, yang terdiri dari Pengurus Unit, Umat dan juga keterlibatan secara langsung Pemerintah Desa Kwarbola dalam kepanitiaan.

Pewarta : Nus Yerusa/Nus Mangar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"