Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 10 Juli 2022

Idul Adha Sebagai Refleksi Diri


Lamongan, SNN.com - Masyarakat Lamongan serentak melangsungkan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah secara berjamaah dengan khusyuk yang jatuh pada 10 Zulhijah dan telah ditetapkan oleh pemerintah pada, Minggu (10/7).  

Sholat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Agung Lamongan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan.

Masih dalam masa pandemi covid 19, kegiatan sholat berjamaah ini tetap dilangsungkan sesuai dengan protokol kesehatan.  Abdul Rouf atau yang kerap disapa Pak Bro, mengatakan momen Idul Adha ini sebagai pengingat akan ketaan Nabi Ibrahim saat menjalankan perintah dari Yang Maha Kuasa. Hal tersebut harus dijadikan pedoman bagi pemimpin di Kabupaten Lamongan saat mengemban tugas mulianya.

“Nabi Ibrahim dan Ismail merupakan contoh dan tauladan yang baik karena mampu melaksankan perinth Allah, hal tersebut harus kita jadikan pedoman saat menjadi pemimpin di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Setelah melangsungkan sholat berjamaah, Pak Bro beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan menilik 13 ekor sapi yang siap diqurbankan. Tentunya sapi tersebut sudah melalui pemerikasaan oleh dokter hewan dan  memiliki surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Karena menghadapi wabah PMK, Lamongan memberikan kriteria sehat untuk sapi yang akan diqurbankan yakni, mendirikan pos pemantauan untuk selalu mengecek kesehatan hewan dengan maksimal ternak dengan gejala ringan, memperhatikan lingkungan penyembelihan hewan qurban, serta saat pembagian jerohan dan kaki hewan yang akan dibagikan dimasak terlebih dahulu 30 menit. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"